Rings of Power merupakan cincin yang sangat mengerikan dan sangat berharga dan terdapat beberapa fakta tersembunyi dari artefak ini. Dalam alur cerita The Lord of the Rings diketahui jika sang antagonis utama, Sauron, menciptakan Rings of Power untuk menguasai seluruh Middle-Earth. Namun, terdapat beberapa fakta tersembunyi dari Rings of Power yang mungkin belum banyak Geeks ketahui mengenai benda mengerikan ini. Apa saja?

6Empat Cincin Hancur Oleh Naga

Di Council of Elrond, sang pemimpin bangsa Elf tersebut sempat mengungkapkan dalam ceritanya jika satu-satunya tempat di Middle-Earth yang memiliki api sangat panas dan sanggup untuk menghancurkan Ring of Power adalah api yang ada di Mount Doom. Ini memang menjadi tempat penting yang kemudian menjadi tempat hancurnya The One RingĀ  di akhir cerita The Lord of the Rings.

Meskipun apa yang Elrond ungkapkan tersebut ada benarnya, namun sebenarnya hal itu tidak sepenuhnya benar. Dalam petualangan Gandalf untuk mencari keberadaan The One Ring, dia benar-benar kesulitan untuk mencari cincin lainnya meskipun dia sudah berusaha semaksimal mungkin. Karena keempat cincin bangsa kurcaci tersebut tidak bisa dia temukan, Gandalf kemudian beralasan jika keempatnya hancur oleh naga.

Naga sendiri sebenarnya bukan makhluk yang memang berasal dari Middle-Earth. Alasan dari Gandalf tersebut dirasa masuk akal, di mana api yang dikeluarkan oleh naga memiliki potensi untuk menghancurkan cincin magis mengerikan tersebut. Morgoth merupakan sosok Valar jahat yang menciptakan para naga yang ada Middle-Earth pada era First-Age untuk menandingi para elf dan kekuatan lain.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.