Dalam dunia sihir Harry Potter ada beberapa hal yang dianggap ilegal untuk dilakukan dan bisa berakibat fatal. Dalam dunia sihir Harry Potter, bila dibandingkan dengan para muggles atau manusia biasa, para penyihir tentunya memiliki berbagai kelebihan. Namun, dengan kelebihan yang mereka miliki ternyata ada berbagai hal yang harus mereka hindari. Hal itu semata-mata demi menghindari mereka dari sesuatu yang buruk yang bisa menimpa mereka. Berikut adalah berbagai hal ilegal yang ada di dunia sihir Harry Potter.

7Penggunaan Tongkat Sihir

Hal ilegal di dunia sihir Harry Potter yang pertama dan yang paling umum adalah larangan untuk menggunakan tongkat sihir. Seperti yang dijelaskan dalam ceritanya, tongkat sihir merupakan alat yang digunakan oleh para penyihir untuk melakukan kegiatan sihir mereka. Namun, selain penyihir, ada juga berbagai makhluk mitologi dan makhluk magis lainnya yang tdak boleh menggunakan tongkat sihir.

Contohnya adalah Goblins, vampir, raksasa, elf penjaga rumah, manusia serigala, dan sebagainya. Larangan para makhluk tersebut menggunakan tongkat sihir tercatat dalam aturan kementrian sihir, Wand Ban, nomor 1631 yang mana isinya menyebutkan makhluk non-manusia tidak diperbolehkan untuk memiliki tongkat sihir. Menurut pihak kementrian sihir, mereka tidak memiliki derajat yang sama dengan para penyihir.

Meskipun begitu, para makhluk mitologi dan juga makhluk magis tersebut masih diperbolehkan menggunakan atau mempelajari ilmu sihir tetapi tanpa bantuan dari tongkat sihir. Salah satu caranya adalah mereka bisa bekerja sama dengan para penyihir, Goblins, dan para karakter lainnya yaang memang sudah sejak lama menjalin kerja sama.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.