Dalam dunia sihir Harry Potter ada beberapa hal yang dianggap ilegal untuk dilakukan dan bisa berakibat fatal. Dalam dunia sihir Harry Potter, bila dibandingkan dengan para muggles atau manusia biasa, para penyihir tentunya memiliki berbagai kelebihan. Namun, dengan kelebihan yang mereka miliki ternyata ada berbagai hal yang harus mereka hindari. Hal itu semata-mata demi menghindari mereka dari sesuatu yang buruk yang bisa menimpa mereka. Berikut adalah berbagai hal ilegal yang ada di dunia sihir Harry Potter.

6Menyimpan Artefak Kegelapan

Menyimpan atau mewariskan artefak kegelapan merupakan hal yang sangat ilegal di dunia sihir Harry Potter. Hal ini tercantum dalam salah satu aturan Kementrian Sihir yaitu ‘Dekrit Untuk Penyitaan Barang Tertentu (Decree for Justifiable Confiscation).’ isi dari aturan ini sendiri adalah pihak Kementrian Sihir berhak untuk menyita barang atau artefak yang memang memiliki hal buruk di dalamnya.

Contoh nyata dari hal ini adalah dalam film The Deathly Hollow, Auror bernama Rufus Scrimgeour sempat meminta kepada Hermione, Harry, dan Ron untuk menyerahkan surat wasiat dari Albus Dumbledore (The Last Will and Testament of Albus Percival Wulfric Brian Dumbledore) yang diberikan kepada mereka bertiga. Pihak Kementrian Sihir menduga bahwa ada hal buruk di dalamnya.

Inilah yang kemudian membuat Hermione marah besar dan menganggap mereka tidak bisa melakukannya. Karena, pihak kementrian perlu bukti kuat untuk bisa mengambil dan menahan benda tersebut. Menurut aturannya, tujuan dari aturan ini sendiri adalah pihak Kementrian Sihir mencegah para penyihir untuk mewariskan berbagai Dark Artefacts atau artefak jahat dan mengerikan ke generasi selanjutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.