Dalam universe Star Wars selain para Jedi dan Sith terdapat juga Stormtroopers yang tidak terpisahkan dan ada beberapa yang dianggap paling ikonik. Stormtroopers merupakan pasukan yang ada di universe Star Wars, yang mana mereka sudah jadi salah satu elemen yang tidak terpisahkan dari ceritanya. Bahkan, beberapa karakter dalam franchise ini dahulunya merupakan bagian dari Stormtrooper. Berikut adalah berbagai Stormtrooper yang dianggap paling ikonik di universe Star Wars oleh para fans.

10Shadow Trooper

Stormtrooper paling ikonik di universe Star Wars yang pertama adalah Shadow Troopers. Pada dasarnya, ini merupakan versi lain dari Stormtrooper yang biasa muncul dalam cerita Star Wars. Yang membedakan Shadow Trooper dengan Stormtrooper adalah warna armor yang mereka gunakan yaitu hitam. Keunggulan dari kostum Shadow Trooper adalah memberikan penggunanya kemampuan untuk berkamuflase.

Warna hitam dari kostum Shadow Trooper didapatkan dari bahan kostum bernama Stygian-triprismatic. Pasukan ini dikomandoi langsung oleh Emperor Shadow Guard dan Stroomtrooper Commanders. Dilengkapi dengan berbagai peralatan canggih, Shadow Troopers mampu menyelinap dan menyerang secara diam-diam ke markas musuh tanpa diketahui oleh pihak musuh.

Dalam alur Clone Wars diketahui jika tugas dari Shadow Troopers diperluas dengan tambahan sebagai penembak jitu dan sebagian lainnya menjadi garda terdepan peperanga. Meskipun sistem yang ada mengatur mereka untuk mencegah saling berdampingan dengan unit Troopers biasa seperti Stormtrooper, maka Shadow Trooper lebih sering dikirim lebih dulu menuju lokasi untuk mengamankan keadaan dan memungkinkan Troopers lainnya untuk masuk dengan aman.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.