Dalam universe Star Wars selain para Jedi dan Sith terdapat juga Stormtroopers yang tidak terpisahkan dan ada beberapa yang dianggap paling ikonik. Stormtroopers merupakan pasukan yang ada di universe Star Wars, yang mana mereka sudah jadi salah satu elemen yang tidak terpisahkan dari ceritanya. Bahkan, beberapa karakter dalam franchise ini dahulunya merupakan bagian dari Stormtrooper. Berikut adalah berbagai Stormtrooper yang dianggap paling ikonik di universe Star Wars oleh para fans.

9ARC Trooper

Advance Recon Commando, atau dikenal juga dengan ARC Trooper, merupakan varian Clone Troopers di Galactic Republic dalam cerita Clone Wars. Meskipun lebih jarang dibandingkan Troopers lainnya dalam skala jumlah, namun mereka adalah salah satu prajurit paling handal di seluruh galaksi. Ada alasan mengapa ini jadi salah satu trooper yang ikonik dan menarik.

Awalnya, pada saat tahap perencanaan dan pengembangan Clone Troopers, Jango Fett dan penasehat militer dari Mandalorian menyimpulkan Clone Troopers sebagai unit standar belum mampu menangani misi rahasia dan ‘terlalu lembut’ dalam penyelesaian misi. Maka para Kaminoans alias penduduk di planet Kamino mencoba untuk merekayasa genetik mereka untuk mencapai hasil yang diinginkan, terutama untuk keunggulan kemampuan fisik.

Akhirnya, Kaminoans berhasil dalam upaya kedua mereka menciptakan Clone Troopers yang stabil, baik dari segi fisik dan mental. Mereka menghasilkan 100 ARC Trooper yang di klasifikasikan sebagai Alpha-class atau kelas pasukan paling elit dan terampil. Setelah menyelesaikan pelatihan dan mempercepat pertumbuhan jumlah, kloning ini ditempatkan di bawah pengawasan langsung dari Jango Fett.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.