Buat Geeks yang senang dengan film anime bergenre horor terdapat beberapa judul yang menarik dan wajib untuk ditonton selanjutnya. Film anime horor menawarkan sebuah alur cerita yang tidak kalah menarik dan beragam serta berbagai elemen supranatural yang membuat tensi ceritanya meningkat. Hal ini tentunya membuat film anime horor bisa jadi salah satu pilihan bagi Geeks yang bosan dengan film anime bergenre aksi, drama, isekai, dan sebagainya. Berikut adalah rekomendasi film anime horor yang wajib ditonton.

10Wicked City

Rekomendasi film anime horor yang wajib ditonton yang pertama adalah Wicked City. Film anime horor ini disutradarai oleh Yoshiaki Kawajiri dan rilis pada 1987. Wicked City merupakan salah satu film anime horor klasik yang cukup populer, khususnya untuk genre ini. Ceritanya sendiri bersetting di sebuah dunia di mana sebuah dunia paralel dihuni oleh makhluk supranatural yang dikenal dengan nama the Black World.

Para monster mengerikan tersebut muncul dan berkeliaran di dunia manusia. Taki Ranzaburo dan Makie merupakan dua agen yang menjadi bagian dari sebuah organisasi rahasia yang memiliki tugas untuk melindungi dan menjaga kedamaian dari dua dunia tersebut. Mereka berdua harus bekerja sama demi melindungi perjanjian perdamaian yang sudah berlangsung selama 200 tahun.

Beberapa hal yang membuat Wicked City dianggap sebagai salah satu yang terbaik adalah gabungan dari berbagai elemen cerita di dalamnya. Selain tentunya elemen horor, Wicked City juga menghadirkan elemen noir dan erotis khas anime era 80an. Adegan eksplisit serta desain monster yang mengerikan juga jadi hal yang bisa ditemukan di film anime ini. Semuanya kemudian dikombinasikan dengan gaya visual dari Kawajiri yang unik.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.