Kreator Game of Thrones akhirnya turun langsung untuk mengkonfirmasi nasib series animasinya. HBO sepertinya belum akan berhenti untuk memperluas waralaba Game of Thrones. Meskipun seri utamanya terakhir ditayangkan empat tahun lalu, tetapi banyak dari spinoff-nya yang sedang dalam pengembangan. Saat ini, HBO juga tengah merampungkan pembuatan House of the Dragon Season 2. Selanjutnya, ada series Game of Thrones lainnya yang diadaptasi dari cerita pendek Tales of Dunk and Egg, yang baru-baru ini mendapatkan lampu hijau untuk dibuat.

Tidak hanya itu, ada juga series animasi Game of Thrones yang sedang dikembangkan. Dan baru-baru ini, kreator Game of Thrones, George R.R. Martin, turun langsung untuk memberikan update terbaru tentang series animasi tersebut. “HBO dan saya memiliki proyek animasi kami sendiri, berlatar dunia A SONG OF ICE & FIRE. Belum ada satupun yang mendapat lampu hijau, tapi saya pikir kita semakin dekat untuk mengambil langkah berikutnya dengan beberapa di antaranya.” Ungkap Martin.

Martin kemudian menambahkan, “Ketika proses pengembangan terakhir dimulai beberapa tahun lalu, kami memiliki empat ide untuk series animasinya, dengan beberapa orang-orang hebat yang terlibat di dalamnya. Naskah yang dibuat berhasil selesai sesuai jadwal, tetapi sayangnya, ada dua proyek yang kemudian dihentikan.”

Menurut Martin, mereka bahkan mengubah salah satu spinoff Game of Thrones yang sedang dikembangkan dari yang awalnya merupakan series live action menjadi proyek animasi. “Pekerjaan pada dua proyek animasi lainnya terus berlanjut dengan pesat… dan sementara itu, kami telah mengganti NINE VOYAGES, series tentang kisah legendaris Sea Snake, dari live action ke animasi,” lanjut sang penulis.

Langkah diubahnya series tersebut, dari yang awalnya live action menjadi animasi, mendapat dukungan dari berbagai pihak. Kendala pada anggaran yang terbatas menjadi faktor utama, di mana versi live action bakal memiliki anggaran yang lebih besar. Apalagi seriesnya akan mengambil latar di laut, dan timnya harus membuat berbagai pelabuhan berbeda setiap minggu, mulai dari Driftmark hingga Lys, dari Kepulauan Basilisk, Volantis, hingga Qarth. Kita tunggu aja ya Geeks cerita apa yang bakal dihadirkan dalam seriesnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/