Bartholomew Kuma kemungkinan akan jadi alasan Monkey D Dragon dan Pasukan Revolusi bergerak dan balas dendam terhadap Gorosei Saturn. Situasi di pulau Egghead saat ini benar-benar sangat kacau. Gorosei Saturn nampak bersiap untuk menghabisi Jewelry Bonney sebelum kemudian kejutan muncul di mana Kuma muncul di pulau tersebut. Banyak fans memprediksi jika Kuma akan bertarung menghadapi Gorosei Saturn dan dia akan jadi alasan Dragon mulai bergerak.

3Pengorbanan Besar Kuma

Seperti yang Geeks ketahui saat ini, sosok Gorosei Saturn menjadi ancaman besar di pulau Egghead sekaligus menjadi sosok terkuat yang sulit untuk dikalahkan oleh semua orang yang ada di sana. Sebagai salah satu dari Gorosei, rasanya wajar jika Saint Jay Garcia Saturn menjadi salah satu sosok terkuat di cerita One Piece. Dan hal ini juga sudah terbukti di chapter sebelumnya.

Dengan kekuatan dahsyat tersebut tentunya yang kemudian jadi pertanyaan adalah bagaimana acara untuk kalahkan Gorosei Saturn. Untuk saat ini, mengalahkan Gorosei Saturn merupakan sesuatu yang hampir mustahil untuk dilakukan. Hal ini bahkan diperlihatkan dalam chapter 1103 di mana semua orang tidak mampu berbuat banyak ketika Bonney hampir saja tewas oleh Gorosei Saturn.

Namun, di akhir ceritanya kejutan besar muncul di mana Kuma akhirnya benar-benar muncul untuk menyelamatkan Bonney. Dia menerjang semua rintangan yang ada, bahkan tubuhnya mengalami luka yang sangat parah akibat terkena gelombang serangan dari pihak angkatan laut. Kejutan lainnya terjadi di panel terakhir di mana Kuma menccoba untuk menghajar wajah dari Gorosei Saturn.

Masih belum diketahui apakah ini artinya Kuma akan bertarung menghadapi Gorosei Saturn di chapter selanjutnya, meskipun peluang itu tentunya sangat besar. Di sisi lain, peluang Kuma untuk bisa menang pun sangatlah kecil. Namun, ada sebuah teori menarik mengenai situasi Kuma ini. Seperti yang diperlihatkan di chapter 1103, Kuma rela mengorbankan dirinya demi melindungi Bonney.

Menjelang puncak arc pulau Egghead, kemungkinan kita akan melihat sebuah momen epik dari pertarungan antara Kuma dan Gorosei Saturn. Dalam situasi tersebut kita akan melihat bagaimana Kuma mengorbankan dirinya demi melindungi putrinya Bonney. Juga, dia akan melakukan hal tersebut demi melindungi dan membantu para karakter lainnya. Ini tentunya akan menjadi sebuah akhir yang dramatis bagi Kuma.

Di chapter sebelumnya, Kuma mengatakan bahwa dia ingin menjadi sosok Nika di mana dia bisa membantu orang-orang dengan kekuatannya. Namun, keinginan tersebut dibantah dan diejek oleh Saturn. Dengan melakukan pengorbanan demi melinduni Bonney dan yang lain, maka Kuma akan bisa mewujudkan mimpinya tersebut. Tetapi, dalam teorinya dijelaskan bahwa pengorbanan tersebut akan sia-sia.

Kuma Penyebab Dragon Bergerak – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.