Bartholomew Kuma kemungkinan akan jadi alasan Monkey D Dragon dan Pasukan Revolusi bergerak dan balas dendam terhadap Gorosei Saturn. Situasi di pulau Egghead saat ini benar-benar sangat kacau. Gorosei Saturn nampak bersiap untuk menghabisi Jewelry Bonney sebelum kemudian kejutan muncul di mana Kuma muncul di pulau tersebut. Banyak fans memprediksi jika Kuma akan bertarung menghadapi Gorosei Saturn dan dia akan jadi alasan Dragon mulai bergerak.

4Dragon Dan Pasukan Revolusi

Monkey D Dragon dan kelompok Pasukan Revolusi merupakan salah satu pihak yang sangat dinantikan kemunculan dan aksinya oleh para fans One Piece. Pasalnya, Dragon dan Pasukan Revolusi sudah sejak lama muncul dalam ceritanya tetapi Oda Sensei sangat jarang memunculkan mereka. Hal ini pun memancing rasa penasaran dari para fans tentang aksi selanjutnya dari mereka.

Sejauh ini, Pasukan Revolusi sendiri hanya muncul dalam berbagai cerita kilas balik. Contohnya adalah bagaimana para komandan Pasukan Revolusi muncul di kilas balik Reverie. Kemudian, kita juga melihat aksi awal dari Pasukan Revolusi di Kerajaan Sorbet ketika menggulingkan kekuasaan King Bekori dalam cerita kilas balik Batholomew Kuma dan memperlihatkan Kuma bergabung dengan mereka.

Di sisi lain, Monkey D Dragon sendiri juga masih belum memperlihatkan kemampuannya dalam cerita One Piece. Selama ini, Dragon hanya muncul dalam beberapa panel saja di ceritanya. Misalnya, di chapter 1103 kemarin pun Dragon hanya muncul di satu panel saja saat menanyakan mengenai Kuma. Hal ini pun membuat para fans bertanya apa sebenarnya yang mereka tunggu.

Pasca diperkenalkannya God’s Knight di chapter sebelumnya, banyak fans memprediksi jika mereka akan jadi lawan dari Pasukan Revolusi. Hal ini juga bahkan diperkuat dengan pernyataan dari Dragon yang menyebutkan jika para God’s Knight adalah ancaman sebenarnya bagi mereka. Namun, belum ada tanda-tanda Pasukan Revolusi akan bertemu atau bertarung menghadapi God’s Knight.

Meskipun begitu, terdapat sebuah teori yang menarik yang menyebutkan jika sosok Bartholomew Kuma kemungkinan akan jadi alasan besar Dragon dan Pasukan Revolusi mulai bergerak dalam cerita One Piece. Kuma akan jadi pemicu pertempuran besar yang mungkin selama ini diharapkan dan dinantikan oleh para fans dari One Piece. Namun, apa maksud dari hal tersebut?

Pengorbanan Besar Kuma – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.