Meskipun tahun 2024 akan banyak menghadirkan film blockbuster, namun ada juga beberapa film animasi yang dinantikan di tahun tersebut. Meskipun film animasi mungkin hype-nya tidak sebesar film live-action blockbuster, namun beberapa film dianggap layak untuk dinantikan kemunculannya. Sebagian merupakan sekuel dari film sebelumnya, sedangkan sebagian lainnya merupakan film baru. Berikut adalah deretan film animasi yang dinantikan kemunculannya di tahun 2024.

10Mobile Suit Gundam SEED Freedom

Akhir Januari 2024 akan ditutup oleh film animasi yang dinantikan lainnya dalam daftar ini yaitu Mobile Suit Gundam SEED Freedom. Ini merupakan film animasi yang merupakan sekuel dari Mobile Suit Gundam SEED Destiny sekaligus juga sebagai bentuk perayaan 20 tahun series anime Mobile Suit Gundam Seed tayang dan jadi film yang sangat dinantikan oleh para fans Gundam dan mecha.

Mobile Suit Gundam SEED Freedom selain akan menghadirkan alur cerita lanjutan dari TV series animenya serta sekuel dari Mobile Suit Gundam SEED Destiny, juga akan menghadirkan berbagai hal-hal menarik lainnya termasuk referensi dari berbagai proyek Mobile Suit Gundam lain. Seperti yang diperlihatkan dalam trailer resmi filmnya, kita akan kembali melihat sosok karakter Kira Yamato dan Lacus Cylne di Cosmic Era 75.

Tensi sempat meninggi di universe tersebut yang mana membuat dua pilot muda berbakat, Shinn Asuka dan Athrun Zala mendapatkan tugas untuk kembali menggunakan kostumnya dan mencegah pertempuran antara Naturals dan Coordinators. Disutradarai oleh Mitsuo Fukada dan pertama kali diumumkan pada 2021 kemarin, film ini dijadwalkan akan tayang pada 26 Januari 2024 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.