Meskipun tahun 2024 akan banyak menghadirkan film blockbuster, namun ada juga beberapa film animasi yang dinantikan di tahun tersebut. Meskipun film animasi mungkin hype-nya tidak sebesar film live-action blockbuster, namun beberapa film dianggap layak untuk dinantikan kemunculannya. Sebagian merupakan sekuel dari film sebelumnya, sedangkan sebagian lainnya merupakan film baru. Berikut adalah deretan film animasi yang dinantikan kemunculannya di tahun 2024.

9Doraemon: Nobita’s Earth Symphony

Film animasi yang dinantikan pada 2024 selanjutnya adalah Doraemon: Nobita’s Earth Symphony. Ini merupakan film 43 dari series Doraemon yang diciptakan oleh Fujiko F. Fujio. Film ini akan disutradarai oleh Kazuki Imai dan ceritanya akan ditulis oleh Teruko Utsumi. Shin-Ei Animation jadi studio animasi yang akan mengerjakan proyek film terbaru dari Doraemon tersebut.

Sayangnya, sejauh ini belum banyak informasi yang diketahui mengenai filmnya. Menurut informasinya, film Doraemon: Nobita’s Earth Symphony akan menghadirkan konsep cerita yang berbeda dari film-film sebelumnya yaitu musikal. Ceritanya sendiri masih akan berfokus pada Doraemon, Nobita, dan kawan-kawan. Namun, petualangan kali ini berbeda karena berkaitan dengan elemen musik.

Filmnya ini memiliki slogan yaitu “Musik hadir dalam kehidupan sehari-hari. Namun, bagaimana jika musik menghilang dari bumi?” Yang menarik adalah menurut penuturan Kazuki Imai dia mendapatkan inspirasi untuk film ini ketika melihat putrinya menyanyi dengan suara keras sambil melihat acara televisi saat pandemi COVID-19 melanda. Filmnya sendiri akan rilis pada 1 Maret 2024.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.