Sutradara film Black Panther, Ryan Coogler, kabarnya akan garap reboot untuk sebuah series klasik suprantural populer The X-Files. Kabar ini muncul pertama kali dalam laporan dari Bloomberg. Sejauh ini, belum banyak informasi detil mengenai proyek reboot tersebut termasuk siapa saja cast untuk seriesnya dan berapa banyak episode yang akan dia sutradarai. Informasi yang muncul dalam laporan tersebut Ryan Coogler akan jadi produser dari proyek series reboot ini dan seriesnya akan tayang di Disney Plus.

Disney, yang melahirkan ide tentang ‘jagat sinematik,’ sedang mengembangkan versi baru dari X-Files yang akan diproduseri oleh Ryan Coogler, sutradara dari Black Panther dan Creed.” Ini sebenarnya bukan kabar yang pertama di mana sang sutradara Black Panther itu akan garap proyek reboot X-Files. Di awal 2023 kemarin, kreator seriesnya, Chris Cartes, juga sempat memberikan petunjuk jika Ryan Coogler akan menghadirkan sesuatu yang besar terhadap properti tersebut.

Aku baru saja berbicara dengan sang anak muda…Ryan Coogler…yang akan menjalankan kembali The X-Files dengan cast yang berbeda. Jadi dia baru saja mengurangi pekerjaanya, karena kami mencakup banyak sekali hal.” Namun, kabar buruk mungkin bagi para fans yang menantikan kemunculan dua agen dan karakter ikonik di seriesnya, Dana Scully dan Fox Mulder. Pasalnya, menurut laporan yang ada, dua karakter itu tidak akan terlibat dalam kapasitas apapun.

reboot x-files

David Dunchovy, pemeran Fox Mulder, sempat mengatakan di tahun lalu kepada Comicbook.com jika dia tidak memiliki niatan untuk kembali memerankan karakternya jika Gillian Anderson, pemeran dari Dana Scully, tidak juga dilibatkan dalam ceritanya. Buat Geeks yang kurang familiar dengan series X-Files, seriesnya pertama kali rilis pada 1993 silam dan selesai pada 2018 kemarin.

Total ada 11 musim yang sudah mereka hadirkan dengan jumlah episodenya mencapai 218 episode. Series bergenre drama horor supranatural ini menghadirkan kisah dua agen FBI bernama Dana Scully dan Fox Mulder. Keduanya merupakan agen FBI yang bias menyelidiki dan mengerjakan berbagai kasus yang tidak biasa, yang biasanya berkaitan dengan alien, supranatural, sekte sesat, dan sebagainya. Kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya dari proyek ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.