Buat sebuah cinematic universe memang tidaklah mudah. Ketika membuat cinematic universe, berarti setiap film-film yang ada di dalamnya harus saling terhubung satu sama lain. Ceritanya pun harus dibuat saling berkesinambungan, demi bisa terus berlanjut dan menghadirkan film-film baru di dalamnya. Ada banyak sekali cinematic universe yang pernah dibuat, tetapi tidak semuanya berakhir dengan kesuksesan. Nah ternyata nih Geeks, ada beberapa film besar yang justru menghancurkan cinematic universe-nya yang telah dibuat. Apa saja film tersebut? Simak berikut ini Geeks!

6The Mummy

The Mummy adalah film yang dimaksudkan untuk menjadi bagian dari Dark Universe, sebuah proyek yang bertujuan menghidupkan kembali monster klasik dari Universal Pictures, seperti Dracula, Frankenstein, dan Hunchback of Notre Dame. Sayangnya Dark Universe tidak jadi dilanjutkan setelah kegagalan film pertamanya ini, The Mummy. Meski membintangi Tom Cruise, itu belum cukup membawa The Mummy mendapat ulasan positif, dan sukses di box office.

The Mummy mengikuti kisah petualangan Nick Morton (Tom Cruise), seorang prajurit yang tanpa sengaja membangunkan seorang ratu Mesir kuno yang terkutuk bernama Ahmanet (Sofia Boutella). Ahmanet, yang sebelumnya telah dihukum oleh rakyat Mesir karena tindakannya yang jahat, berusaha untuk menggunakan kekuatan gelap untuk hidup kembali dan menyebarkan kehancuran di dunia.

Sebagai bagian dari rencana gelapnya, Ahmanet mengejar Nick, yang kemudian menemukan bahwa dia memiliki ikatan khusus dengan ratu kuno tersebut. Nick bergabung dengan seorang arkeolog, Jenny Halsey (Annabelle Wallis), dan seorang ahli militer, Henry Jekyll (Russell Crowe), dalam upaya untuk menghentikan Ahmanet sebelum dia mencapai tujuannya yang mengerikan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/