Untuk membuat sebuah film saling terhubung satu dengan yang lain, biasanya sang pembuat film akan membuat sekuel atau membangun cinematic universe. Dengan begitu, film-film yang dibuat itu akan terhubung, baik dari segi cerita, karakter, dan sebagainya. Mereka pun akan mengumumkan kepada publik bahwa film-film itu akan saling terhubung sehingga membentuk rangkaian cerita. Menariknya nih Geeks, ada beberapa film yang tidak disangka-sangka saling terhubung, karena sang pembuat film tidak mengumumkannya secara resmi. Lantas apa saja film yang ternyata saling terhubung satu sama lain? Simak berikut ini Geeks!

6Unbreakable dan Split

M. Night Shyamalan adalah sutradara kondang yang sudah banyak membuat film besar. Dia memang terkenal karena tidak menyukai film sekuel. Tetapi semua itu berubah ketika Shyamalan secara mengejutkan menghubungkan film Unbreakable dan Split. Kedua film tersebut ternyata saling terhubung. Dalam Unbreakable, film tersebut menampilkan Bruce Willis yang berperan sebagai seorang karakter bernama David Dunn.

David Dunn adalah seorang petugas keamanan yang menyadari bahwa dia sebenarnya memiliki kemampuan super. Salah satu kekuatan super yang dia miliki adalah daya tahannya yang luar biasa, dibandingkan dengan manusia pada umumnya. Sementara dalam film Split, kita disuguhkan cerita tentang karakter bernama Kevin Wendell Crumb yang ternyata memiliki lebih dari 20 kepribadian dalam tubuhnya, dan terdapat kepribadian paling berbahaya bernama The Beasts.

Tak disangka sebelumnya, David Dunn muncul dalam adegan terakhir film Split, di mana dia bersiap menghadapi satulagi villain bernama Mr. Glass yang diperankan oleh Samuel L. Jackson. Kevin, David Dunn, dan Mr. Glass pada akhirnya ditampilkan secara bersamaan dalam film Glass, yang dirilis pada tahun 2019. Orang-orang mengira bahwa film Unbreakble akan menutup kisah David Dunn, tetapi faktanya filmnya terus berlanjut hingga ke Glass ini.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/