Untuk membuat sebuah film saling terhubung satu dengan yang lain, biasanya sang pembuat film akan membuat sekuel atau membangun cinematic universe. Dengan begitu, film-film yang dibuat itu akan terhubung, baik dari segi cerita, karakter, dan sebagainya. Mereka pun akan mengumumkan kepada publik bahwa film-film itu akan saling terhubung sehingga membentuk rangkaian cerita. Menariknya nih Geeks, ada beberapa film yang tidak disangka-sangka saling terhubung, karena sang pembuat film tidak mengumumkannya secara resmi. Lantas apa saja film yang ternyata saling terhubung satu sama lain? Simak berikut ini Geeks!

5From Dusk Till Dawn dan Kill Bill

Michael Parks pernah memerankan karakter Earl McGraw yang muncul dalam film From Dusk Till Dawn. Film tersebut disutradarai oleh Robert Rodriguez. Menariknya nih Geeks, tidak terduga, bahwa Dusk Till Dawn terhubung dengan film Kill Bill Vol. 1 yang disutradarai oleh Quentin Tarantino. Meskipun Earl McGarw diceritakan tertembak mati di film From Dusk Till Dawn, tetapi itu tidak menghalangiya untuk muncul di Kill Bill Vol. 1.

Tubuh McGraw tampak tergeletak tak bernyawa, di mana tubuhnya berada di sebuah tempat pernikahan yang tadinya akan digelar pernikahan The Bride di Kill Bill Vol. 1 Sebenarnya “kerjasama” antara sutradara Quentin Tarantino dan Robert Rodriguez. Pasalnya karakter McGraw juga muncul di Planet Terror besutan Rodriguez, serta Death Proof karya Tarantino. Karena itulah Earl McGraw mungkin menjadi Sheriff paling sibuk sepanjang masa.

Sayangnya, aktor Michael Parks meninggal beberapa tahun lalu, yang membuatnya tak bisa kembali muncul dalam film-film lainnya yang disutradarai oleh Quentin Tarantino dan Robert Rordriguez.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/