Sukses atau tidaknya sebuah film akan ditentukan dari dua faktor utama. Pertama film akan disebut sukses jika filmnya mendapat ulasan positif dari para kritikus film dan penonton umum. Faktor lainnya adalah jika filmnya mampu mendapatkan pendapatan yang besar ketika ditayangkan di berbagai bioskop di seluruh dunia. Nah menariknya, ada beberapa film yang diprediksi sukses besar, baik dari segi ulasan maupun pendapatan, tetapi film-film tersebut justru gagal total dalam kedua aspek tersebut. Apa saja filmnya? Simak berikut ini!

10John Carter

John Carter mengisahkan tentang karakter John Carter (Taylor Kitsch), seorang mantan tentara yang menemukan sejenis artefak misterius. Setelah itu, Carter tiba-tiba terlempar ke Mars. Di sana, dia terlibat dalam konflik yang melibatkan berbagai kelompok dan suku. Dia bertemu dengan makhluk-makhluk asing dan bergabung dengan mereka. Di tengah konflik tersebut, Carter juga dipertemukan dengan Dejah Thoris (Lynn Collins), seorang putri dari satu dari kelompok tersebut.

John Carter harus menggunakan keterampilan tempurnya yang luar biasa untuk melindungi orang-orang yang dicintainya dan memainkan peran penting dalam nasib Mars. Ketika dibuat oleh Disney di tahun 2012, mereka memiliki harapan besar terhadap film ini dan sangat yakin filmnya akan sukses. Karena itulah Disney menggelontorkan dana lebih dari $200 juta untuk membuat film ini.

Andrew Stanton pun sudah memiliki rencana untuk membuat beberapa sekuel John Carter, dan rencana tersebut sudah ada jauh sebelum filmnya rampung. Tetapi ketika rilis, film ini gagal total di box office, yang membuat Disney mengalami kerugian besar. Karena itulah Disney akhirnya melepas hak atas John Carter di tahun 2014, sehingga membuat sekuelnya tak jadi dibuat.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/