Sukses atau tidaknya sebuah film akan ditentukan dari dua faktor utama. Pertama film akan disebut sukses jika filmnya mendapat ulasan positif dari para kritikus film dan penonton umum. Faktor lainnya adalah jika filmnya mampu mendapatkan pendapatan yang besar ketika ditayangkan di berbagai bioskop di seluruh dunia. Nah menariknya, ada beberapa film yang diprediksi sukses besar, baik dari segi ulasan maupun pendapatan, tetapi film-film tersebut justru gagal total dalam kedua aspek tersebut. Apa saja filmnya? Simak berikut ini!

9The Lone Ranger

The Lone Ranger adalah sebuah film yang dirilis pada tahun 2013. Film ini disutradarai oleh Gore Verbinski dan diproduksi oleh Disney. Sayangnya, nasib The Lone Ranger tidak terlalu berbeda jauh dengan John Carter yang rilis setahun sebelumnya. Disney menggelontorkan dana sebesar $220 juta untuk membuat film yang dibintangi oleh Johnny Depp ini. Mereka yakin jika filmnya akan memperbaiki kodisi keuangan Disney setelah kegagalan John Carter.

Tetapi faktanya, The Lone Ranger juga gagal total di box office karena hanya mendapatkan pendapatan $260 juta. The Lone Ranger mengisahkan tentang John Reid (Armie Hammer), seorang jaksa muda yang kembali ke kota asalnya di Texas Barat setelah menyelesaikan pendidikannya di Timur. Saat di kota tersebut, Reid bergabung dengan saudaranya, Dan Reid (James Badge Dale), yang merupakan seorang polisi.

Namun, situasi berubah drastis ketika kelompok bandit yang dipimpin oleh Butch Cavendish (William Fichtner) menyebabkan kematian Dan Reid dan sejumlah kejadian tragis lainnya. John Reid yang selamat kemudian ditemukan oleh Tonto (Johnny Depp), seorang pria Indian Comanche yang memiliki pandangan dunia yang unik. Meski memiliki cerita menarik, dan dibintangi deretan aktor papan atas, tetapi itu tak cukup membantu filmnya sukses.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/