Bollywood merupakan salah satu industri perfiman terbesar kedua setelah Hollwood yang mana selalu banyak film baru, termasuk film aksi. Bollywood merupakan industri perfilman yang berbasis di Indian atau Bharat, di mana jumlah film yang mereka produksi setiap tahunnya hampir mirip dengan industri film Hollywood. Salah satu genre film yang cukup banyak mereka produksi adalah aksi. Berikut adalah film aksi Bollywood yang wajib ditonton.

9Leo

Leo adalah film aksi Hollywood wajib ditonton selanjutnya dalam daftar ini. Seperti halnya Jawan, Leo merupakan film aksi Hollywood yang rilis pada 2023. Film aksi thriller ini disuguhkan dalam bahasa Tamil India. Film Leo sendiri cukup banyak dibintangi oleh sederet nama populer dan legendaris, contohnya adalah Vijay yang jadi aktor pemeran utama di filmnya.

Leo juga menghadirkan nama Sanjay Dutt, Trisha, George Maryan, dan nama-nama lainnya yang membuat film ini menarik. Leo atau Leo: Bloody Sweet merupakan film ketiga yang termasuk dari Lokesh Cinematic Universe dan terinspirasi oleh film A History of Violence yang rilis pada 2005. Filmnya sendiri mengisahkan tentang sosok Parthi, seorang pemilik kedai dan juga penyelamat hewan.

Dia menjadi target buruan dari para gangster bernama Antony dan Harold Das, yang mana mereka menduga jika Parthi merupakan anak yang ditinggalkan oleh Antony, Leo. Mereka berdua kemudian mencoba untuk mencari kebernaran mengenai hal tersebut dengan mendatangi kota atau tempat Leo alias Parthiban berada. Ulasan dari banyak pihak mengenai film ini banyak memberikan tanggapan yang positif. Situs IMDb sendiri memberi nilai 7,4/10.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.