Bollywood merupakan salah satu industri perfiman terbesar kedua setelah Hollwood yang mana selalu banyak film baru, termasuk film aksi. Bollywood merupakan industri perfilman yang berbasis di Indian atau Bharat, di mana jumlah film yang mereka produksi setiap tahunnya hampir mirip dengan industri film Hollywood. Salah satu genre film yang cukup banyak mereka produksi adalah aksi. Berikut adalah film aksi Bollywood yang wajib ditonton.

10Jawan

Jawan merupakan film aksi Bollywood yang wajib ditonton yang pertama dalam daftar ini. Film aksi ini termasuk dalam film “blockbuster” versi Bollywood, karena berhasil mendapatkan perhatian dunia internasional dengan film mereka yang sangat masif. Jawan merupakan film yang rilis pada 2023 ini dan dibintangi oleh aktor legendaris, Shah Rukh Khan, dan disutradarai oleh Atlee.

Film Jawan sendiri mengisahkan tentang seorang pria dan pasukannya yang terdiri dari enam orang wanita yang melakukan berbagai aksi kejahatan seperti mencuri, menculik, membajak, dan hal lainnya. Mereka menginginkan uang tebusan dari setiap aksi tersebut. Kita kemudian melihat bagaimana aksi balas dendam terhadap pedagang senjata besar dan juga sistem yang membiarkan semua itu berjalan dengan baik.

Hal yang membuat Jawan jadi “blockbuster” di Bollywood adalah bagaimana banyak adegan aksi yang luar biasa yang mereka hadirkan. Selain itu, filmnya juga banyak mengadirkan tempat menarik. Ulasan dari berbagai pihak pun sangat positif, meskipun sempat ada kontroversi yang kemudian muncul saat periisan filmnya. Namun, hal itu nampaknya tidak menggangu popularitas filmnya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.