Rockstar Games akhirnya resmi memperkenalkan game terbaru dari franchise terbesar mereka yaitu GTA 6 dan berikut berbagai fakta menarik tentang gamenya. Grand Theft Auto merupakan salah satu franchise game terbesar dan paling populer. Beberapa game mereka, seperti GTA San Andreas dan GTA V, menjadi mahakarya di dunia game dan juga bagi perusahaan pengembang. Dengan Rockstar resmi merilis GTA 6, berikut berbagai fakta menarik dari gamenya.

7Sempat Mengalami Peretasan

Antusiasme yang tinggi dari para fans untuk segera memainkan game sekuel dari GTA V membuat sebagian pihak rela melakukan apapun untuk mencari informasi terkait hal tersebut. Dan hal inilah yang kemudian terjadi kepada Rockstar Games pada 2022 kemarin, tepatnya pada September 2022. Pada bulan tersebut seorang hacker atau peretas berhasil membobol sistem pertahan dari Rockstar Games.

Peretas tersebut kemudian mencuri berbagai data terkait dengan proyek GTA 6, termasuk mencuri kurang lebih 100 video yang belum selesai dikerjakan, sedang dalam masa pengembangan, untuk gamenya. Mereka kemudian mengunggah video bocoran tersebut ke internet. Rockstar Games kemudian membenarkan keaslian dari video tersebut dan berusaha untuk menghapusnya dari dunia maya.

Serangan peretas ini ternyata kembali muncul hanya dalam beberapa waktu sebelum Rockstar Games resmi merilis teaser trailer perdana game GTA 6. Seperti yang Geeks ketahui, Rockstar berencana merilis trailer game GTA 6 pada 5 Desember 2023 pukul 9 pagi waktu Amerika. Namun, peretas berhasil mengunggah trailer tersebut ke internet sebelum jadwalnya. Alhasil, Rockstar memutuskan untuk mempercepat jadwal perilisan trailernya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.