Platform streaming Netflix kabarnya siap untuk melanjutkan cerita dari jagat sinematik para superhero DC yang dibangun oleh Zack Snyder yaitu SnyderVerse. Berbagai proyek live-action dari DC Universe sudah mengalami berbagai perubahan dalam beberapa tahun kemunculannya. Sebelumnya, kita melihat bagaimana Warner Bros. mencoba untuk membangun sebuah jagat sinematik yang dipimpin oleh Zack Snyder. Tiga film pertamanya sendiri adalah Man of Steel, Batman v. Superman: Dawn of Justice, dan Justice League.

Sayangnya, pihak WB tidak sejalan dengan kreativitas yang dibangun oleh Zack Snyder yang mana akhirnya membuat pihak rumah produksi memutuskan untuk menghentikan SnyderVerse dan mengganti dengan jagat sinematik baru. Yang menarik adalah Zack Snyder sendiri sekarang sudah menjalani kontrak eksklusif dengan Netflix untuk menghadirkan berbagai proyek besar. Salah satu contohnya adalah Rebel Moon.

Yang tidak kalah menarik juga adalah ternyata pihak Netflix siap untuk melanjutkan SnyderVerse. Dalam wawancara dengan The Hollywood Reporter, kepala bagian film Netflix, Scott Stuber, menyebutkan bahwa pihaknya bisa saja melanjutkan SnyderVerse. Namun, Stuber sendiri mengakui bahwa “hal tersebut selalu menjadi bagian yang sulit karena kau tidak memilikinya.” Meskipun begitu, Stuber sendiri memberikan petunjuk jika Netflix bisa saja mendapatkan lisensi film DC produksi Snyder.

netflix snyderverse

Hal tersebut berdasarkan fakta jika Netflix memiliki beberapa proyek film yang sudah pernah muncul di platform ini. “Tentunya kami ingin membeli lisensi tersebut. Kami sangat senang untuk bisa memilikinya sehingga para fans bisa lebih banyak merasakan proyek Zack. Semakin banyak (proyek) Zack maka akan semakin baik bagi kami.” SnyderVerse memang sudah sejak lama menjadi kontroversi di kalangan fans.

Sebagian fans menganggap jika film-film dari SnyderVerse terlalu gelap dan mengerikan serta alur ceritanya sangat rumit. Tetapi, di sisi lain, mayoritas fans juga justru senang dan mendukung setiap langkah dari Zack Snyder. Hal ini karena Snyder memiliki konsep yang unik dan menarik serta berani menghadirkan cerita yang mirip dengan komiknya. Tentunya akan sangat menarik jika kemudian ada dua universe di dua platform berbeda.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.