Aktor kawakan Denzel Washington akan jadi salah satu cast untuk film Gladiator 2 dan ini adalah peran yang akan sang aktor mainkan di filmnya. Setelah 24 tahun berlalu dari film pertama, sekuel untuk film Gladiator, yaitu Gladiator 2 rencananya akan rilis pada 2024 mendatang. Dan dalam proyek film Gladiator 2 ini, pihak studios merekrut aktor Denzel Washington dan akan memiliki peran yang cukup penting.

denzel washington gladiator 2

Dalam wawancara terbaru dengan Deadline, sutradara dari Gladiator 2, Ridley Scott, memberikan beberapa detil penting mengenai peran yang akan Denzel Washington mainkan di filmnya nanti. Menurut penuturan dari Ridley Scott, Denzel akan berperan sebagai seorang penjual senjata yang sangat kaya berkat menjual berbagai senjata serta berbagai suplai lainnya kepada pihak kerajaan Roma. Selain itu, dia juga dahulunya merupakan mantan gladiator yang berhasil mendapatkan kebebasannya dan memiliki bisnis para petarung gladiator.

Terdapat sebuah karakter, pemiliki bisnis yang menyuplai berbagai senjata bagi pihak Rima, menyuplai minyal ketika mereka bepergian, yang menyuplai minuman anggur untuk mereka minum. Mereka tidak meminum air, melainkan anggur. Ketika mereka bepergian, siapa yang menyuplai kereta kuda dan juga kuda-kudanya? Tentu akan ada penjual senjata di periode tersebut; dan sosok tersebut adalah seorang pria yang sudah berubah menjadi kaya berkat menyuplai berbagai senjata, catapults. Hobinya mirip seperti balapan kuda hanya saja ini para gladiator. Dia senang melihat para gladiator tersebut bertarung dan hal tersebut berkembang dari dia berasal. Dia ditangkap dari Afrika Utara dan berkembang menjadi sosok yang bebas karena dia merupakan seorang gladiator yang handal. Namun dia menyembunyikan hal tersebut karena dia juga sekarang sadar mengenai potensi sebenarnya dalam dirinya. Dia jauh lebih kaya dari para senator, sehingga dia sudah memiliki pikiran dan rencana untuk mengambil alih kekuasaan dari dua pangeran gila tersebut.

Meskipun Ridley Scott belum mengungkapkan nama karakter yang Denzel Washington perankan di Gladiator 2, namun deskripsi yang muncul seolah mirip dengan karakter yang sebelumnya juga sudah pernah muncul di film pertama Gladiator. Karakter itu bernama Antonius Proximo, yang diperankan oleh aktor senior asal Inggris, Oliver Reed. Sayangnya, sang aktor meninggal dunia saat proses produksi filmnya yang membuat Ridley Scott saat itu menggunakan pemeran pengganti dan CGI untuk menghadirkan karakternya. Apakah kemudian ini adalah “penerus” dari karakter Proximo? Kita nantikan saja ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.