Sekuel film Gladiator karya Ridley Scott saat ini sudah selesai proses shooting dan mereka sudah memperkenalkan logo resmi untuk film Gladiator 2. Logo resmi untuk film tersebut dan juga judul resmi filmnya muncul dalam acara CinemaCon yang diadakan di Caesars Palacae, Las Vegas. Dalam acara tersebut, Paramount Pictures akan melakukan presentasi tentang berbagai proyek film mereka termasuk Gladiator 2 yang akan tayang pada 22 November 2024 mendatang.

Pada awalnya, proyek film sekuel Gladiator ini diumumkan sebagai ‘Untitled Gladiator Sequel’ dan lebih sering disebut sebagai Gladiator 2. Dan yang menarik kemudian adalah ternyata judul resmi untuk film sekuel Gladiator ini memang adalah Gladiator 2. Dalam logo resmi film Gladiator 2 ini ada juga tagline yang berasal dari film pertama, yang Maximus Decimus Meridius ucapkan kepada para pasukannya sebelum pergi berperang.

Film Gladiator 2 sendiri akan memiliki setting 15 tahun pasca film Gladiator pertama. Alur ceritanya akan berfokus pada sosok Lucius Verus versi dewasa. Aktor yang menjadi salah satu nominasi Oscar, Paul Miscal, akan berperan sebagai Lucius Verus. Dia merupakan putra dari Lucilla. Film Gladiator sendiri bercerita tentang seorang Jendral Romawi bernama Maximus Decimus Meridius yang berubah menjadi sosok gladiator demi membalas dendam sang penguasa Romawi, Emperor Commodus, yang sudah menghabisi nyawa keluarganya.

logo resmi gladiator 2

Maximus sendiri kemudian tewas demi melindungi Lucius dan Lucilla. Selain Paul Miscal dan Connie Nielsen, film Gladiator 2 juga menghadirkan sedert nama baru. Mereka adalah May Calamawy, Peter Mensah, Matt Lucas, Lior Raz, bahkan Pedro Pascal, dan juga Denzel Washington. Ridley Scott kembali duduk di kurisi sutradara dan naskah filmnya ditulis oleh David Scarpa.

Pada 2023 kemarin, Ridley Scott sempat mengungkapkan alasan mengapa film Gladiator 2 baru bisa rilis lebih dari dua dekade. Menurutnya, film ini tidak memiliki skrip sama sekali. Namun, sayangnya, meskipun Scott sudah meminta para penulis yang merupakan rekannya untuk menulis cerita tetapi tidak ada yang menarik dan bisa diadaptasi untuk filmnya. Meskipun begitu, pada akhirnya, mereka mulai menemukan ide tentang alur cerita seperti apa yang bisa mereka hadirkan di Gladiator 2. Trailer Gladiator 2 sendiri akan rilis pada 11 April mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.