Ketika DCEU pertama kali diumumkan, para penggemar DC bersemangat karena mereka akan melihat sebuah jagat sinematik yang akan bersaing langsung dengan MCU. Sayangnya semua ekspektasi penggemar pupus setelah melihat beberapa film DCEU. Puncaknya, penggemar kecewa dengan film Justice League, yang sebenarnya dibuat untuk menjegal film Avengers. Tetapi film tersebut gagal total, baik dari segi kualitas maupun pendapatan box office. Berbicara tentang DCEU, sebenarnya nih Geeks ada beberapa adegan penting yang dihapus dari beberapa film dan series yang berada di DCEU. Lantas apa saja adegan yang dihapus dari DCEU, dan apa penyebabnya? Simak berikut ini Geeks!

7Superman dan Wonder Woman di The Flash

Adegan DCEU pertama yang dihapus terjadi dalam film The Flash. Ketika Warner Bros akan merilis film The Flash di pertengahan tahun 2023 lalu, banyak penggemar yang skeptis bahwa film tersebut akan sukses. Terbukti, perilisan film The Flash memang sangat menyedihkan. Filmnya gagal total di box office. Saat pembuatan filmnya berlangsung, banyak masalah yang dihadapi, yang membuat DC Studios harus melakukan syuting ulang selama beberapa kali, untuk membuat ending yang dirasa pas.

The Flash awalnya memiliki ending yang berbeda dari yang kita lihat di bioskop. Ending film tersebut awalnya akan memperlihatkan Superman yang diperankan oleh Henry Cavill. Selain itu, endingnya juga akan memperlihatkan Wonder Woman versi Gal Gadot, Batman versi Michael Keaton, dan Supergirl versi Sasha Calle. Semuanya bertemu dengan Barry Allen versi Ezra Miller setelah dia mengikuti persidangan ayahnya.

Namun sayanngya adegan itu dihapus setelah James Gunn dan Peter Safran terpilih sebagai pemimpin DC Studios. Gunn meminta merombak penampilan Cavill dan Gadot, dan menyusun ulang ending film The Flash. Dengan memotong adegan tersebut, DC mencegah penonton kecewa, karena setelah film The Flash, karakter Henry Cavill tidak akan pernah kembali memerankan Superman. Padahal nih Geeks, akan sangat menarik untuk melihat Superman dan Wonder Woman muncul di satu film yang sama, setelah Justice League.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/