Ketika DCEU pertama kali diumumkan, para penggemar DC bersemangat karena mereka akan melihat sebuah jagat sinematik yang akan bersaing langsung dengan MCU. Sayangnya semua ekspektasi penggemar pupus setelah melihat beberapa film DCEU. Puncaknya, penggemar kecewa dengan film Justice League, yang sebenarnya dibuat untuk menjegal film Avengers. Tetapi film tersebut gagal total, baik dari segi kualitas maupun pendapatan box office. Berbicara tentang DCEU, sebenarnya nih Geeks ada beberapa adegan penting yang dihapus dari beberapa film dan series yang berada di DCEU. Lantas apa saja adegan yang dihapus dari DCEU, dan apa penyebabnya? Simak berikut ini Geeks!

6Joker Putus dengan Harley Quinn

Berjudul lengkap Birds of Prey and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn, film ini menceritakan tentang Harley Quinn yang bersekutu dengan Black Canary, Huntress, dan Renee Montoya untuk melawan ancaman yang lebih besar. Mereka kemudian membentuk aliansi yang dikenal sebagai “Birds of Prey” untuk melindungi seorang gadis muda bernama Cassandra Cain, yang memiliki informasi yang berharga yang dicari oleh penjahat terkenal, Roman Sionis atau Black Mask. Selain menampilkan para wanita seperti Quinn, Canary, Huntress, dan Montoya, filmnya juga menampilkan karakter penting lain.

Film Birds of Prey menampilkan adegan pembuka yang menunjukkan sebuah animasi Joker saat mengusir Harley Quinn dari rumah mereka, yang kemudian adegan beralih ke live action dengan salah satu anak buah Joker yang melempar Harley Quinn ke jalan dan membiarkannya menangis di luar. Nah menariknya nih Geeks, setelah filmnya rilis di bioskop, muncul beberapa gambar yang memperlihatkan lokasi syuting Birds of Prey.

Dalam gambar tersebut, tampak Joker yang diperankan oleh Jared Leto muncul. Pada awalnya, Joker versi Leto dimaksudkan untuk muncul dalam film Birds of Prey. Dalam sebuah adegan yang dihapus, tadinya Joker akan melemparkan barang-barang Harley Quinn keluar dari jendela lantai dua, dan Harley mencoba menangkapnya. Tetapi tidak diketahui secara pasti apa yang membuat adegan tersebut dihapus. Film Birds of Prey sama sekali tidak menampilkan Joker, sehingga fokus utama filmnya lebih tertuju kepada Harley.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/