Anime bergenre psychological thriller memang banyak digemari. Genre tersebut biasanya menawarkan cerita yang menegangkan dan sulit diprediksi. Bahkan terkadang, kita akan disuguhkan dengan twist mengejutkan yang membuat penonton tercengang. Ada banyak anime psychological thriller yang saat ini eksis, tetapi tidak banyak yang menawarkan cerita, karakter, dan visual yang menarik. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang deretan anime psychological thriller yang dianggap terbaik dalam berbagai aspek. Apa saja anime psychological thriller terbaik? Simak berikut ini Geeks!

9Monster

Anime psychological thriller terbaik berikutnya adalah Monster. Monster menceritakan kisah Dr. Kenzou Tenma, seorang ahli bedah jenius asal Jepang yang bekerja di Rumah Sakit Eisler di Jerman pada tahun 1986. Kehidupan Tenma berubah drastis ketika dia dihadapkan dengan pilihan moral yang sulit: menyelamatkan nyawa seorang anak miskin atau menyelamatkan nyawa pemimpin rumah sakit yang terkenal.

Setelah memilih untuk menyelamatkan anak tersebut, sejumlah peristiwa tragis dan pembunuhan misterius dimulai, dan Tenma menyadari bahwa dia mungkin telah memicu serangkaian peristiwa yang lebih besar. Anak yang dia selamatkan, Johan Liebert, tumbuh menjadi seorang remaja yang penuh misteri dan kejam, dikenal sebagai “Monster.”
Tenma, yang sekarang berusaha memperbaiki kesalahannya dan menghentikan kekejaman Johan, memulai perjalanan panjang dan berbahaya melintasi Eropa.

Dia pun bertemu dengan berbagai karakter yang terlibat dalam jaringan konspirasi dan rahasia yang mengejutkan, semuanya terhubung dengan masa lalu gelap Johan. Anime ini diadaptasi dari manga berjudul sama yang ditulis dan diilustrasikan oleh Naoki Urasawa. Animenya tayang perdana pada April 2004 dan berakhir pada September 2005. Tentu saja ini menjadi anime yang sangat direkomendasikan jika kalian mencari anime psychological-thriller.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/