Anime bergenre psychological thriller memang banyak digemari. Genre tersebut biasanya menawarkan cerita yang menegangkan dan sulit diprediksi. Bahkan terkadang, kita akan disuguhkan dengan twist mengejutkan yang membuat penonton tercengang. Ada banyak anime psychological thriller yang saat ini eksis, tetapi tidak banyak yang menawarkan cerita, karakter, dan visual yang menarik. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang deretan anime psychological thriller yang dianggap terbaik dalam berbagai aspek. Apa saja anime psychological thriller terbaik? Simak berikut ini Geeks!

10Erased

Erased berjudul asli Boku Dake ga Inai Machi. Anime ini diadaptasi dari manga berjudul sama yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kei Sanbe. Erased hanya memiliki total 12 episode saja, di mana tayang perdana di tahun 2016, dan berakhir di tahun yang sama. Erased mengisahkan tentang Satoru Fujinuma, seorang pria berusia 29 tahun yang memiliki kemampuan untuk kembali ke masa lalu beberapa menit sebelum terjadi sesuatu yang buruk. Namun, kemampuan ini tidak selalu terjadi sesuai keinginannya.

Ketika ibu satu-satunya terbunuh, Satoru secara tidak sengaja melakukan lompatan waktu yang lebih besar, membawanya kembali ke masa kanak-kanaknya, tepat sebelum serangkaian pembunuhan terjadi. Dalam upaya untuk mengubah masa lalu dan mencegah kematian ibunya, Satoru harus membongkar misteri di sekitar seorang teman sekelasnya yang bernama Kayo Hinazuki. Kayo adalah seorang gadis yang selalu menjadi korban pembullyan dan akhirnya hilang secara misterius.

Satoru menyadari bahwa untuk menyelamatkan ibunya dan teman-temannya, dia harus melindungi Kayo dari kejahatan yang akan menimpanya di masa depan. Satoru pun berusaha menggali lebih dalam ke dalam misteri tersebut, mengubah masa lalu, dan menciptakan efek domino yang mendalam terhadap kehidupannya dan orang-orang di sekitarnya. Erased dikenal dengan plotnya yang penuh teka-teki, menggabungkan unsur-unsur psikologis dan supernatural.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/