Anime bergenre psychological thriller memang banyak digemari. Genre tersebut biasanya menawarkan cerita yang menegangkan dan sulit diprediksi. Bahkan terkadang, kita akan disuguhkan dengan twist mengejutkan yang membuat penonton tercengang. Ada banyak anime psychological thriller yang saat ini eksis, tetapi tidak banyak yang menawarkan cerita, karakter, dan visual yang menarik. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang deretan anime psychological thriller yang dianggap terbaik dalam berbagai aspek. Apa saja anime psychological thriller terbaik? Simak berikut ini Geeks!

8Another

Another terdiri dari 12 episode dan tayang perdana pada Januari 2012, dan berakhir pada Maret 2012. Disutradarai oleh Tsutomu Mizushim, anime Another menceritakan tentang kisah Kouichi Sakakibara, seorang siswa pindahan yang baru saja masuk ke kelas 9-3 di Sekolah Menengah Yomiyama Utara. Namun, segera dia menyadari atmosfir yang aneh di dalam kelas, dan teman-teman sekelasnya mulai bersikap aneh terhadapnya. Kōichi kemudian menemukan bahwa ada rahasia mengerikan yang terkait dengan kelas ini.

Rahasia tersebut terkait dengan siswi bernama Mei Misaki, yang sepertinya diabaikan oleh sebagian besar murid dan guru. Orang-orang di sekitarnya berpura-pura seolah-olah Mei tidak ada, dan ketika Kōichi mencoba mencari tahu lebih banyak tentangnya, dia menemukan hal yang sangat kelam. Ketika serangkaian kejadian misterius dan kematian yang tidak wajar mulai terjadi di sekolah, Kōichi dan Mei bekerja sama untuk mengungkap rahasia kelas 3-3 dan menghentikan kutukan yang mengerikan yang telah menghantui mereka.

Anime Another memang menawarkan atmosfer horor yang kental dan cerita misterius yang penuh dengan kejutan. Kita diajak menerka-nerka apa yang sebenarnya terjadi, dan mampu menciptakan ketegangan. Tentu saja anime ini jauh lebih baik daripada manganya yang dibuat oleh Yukito Ayatsuji, karena animenya menawarkan atmosfer yang lebih mengerikan lagi.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/