Disney adalah studio film terkenal yang sudah ada sejak tahun 1923. Sepanjang kiprahnya di industri film, Disney telah banyak mengakuisisi studio film lainnya yang mereka anggap potensial. Mereka juga telah membuat banyak film dan series besar, dan mayoritas di antaranya berhasil sukses besar. Disney memang terkenal karena selalu membuat film yang ramah keluarga, sehingga filmnya bisa disaksikan oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Tetapi ternyata ada juga beberapa film dari Disney yang dibuat untuk penonton dewasa, atau yang memiliki label R-Rated. Apa saja filmnya? Simak berikut ini!

10Dead Presidents

Dead Presidents adalah film yang rilis tahun 1995 dan disutradarai oleh Albert dan Allen Hughes. Filnya menampilkan beberapa nama yang cukup beken seperti Larenz Tate, Keith David, Chris Tucker, N’Bushe Wright, dan Bokeem Woodbine. Dead Presidents mengikuti kisah Anthony Curtis, seorang pemuda Afro-Amerika yang baru saja lulus dari sekolah menengah dan bergabung dengan Angkatan Darat Amerika Serikat. Ceritanya berfokus pada kehidupan Anthony setelah kembali dari layanan militer di Perang Vietnam.

Setelah kembali ke Bronx, New York, Anthony mengalami kesulitan finansial dan sulit menemukan pekerjaan yang stabil. Tekanan keuangan membuatnya terlibat dalam serangkaian tindakan kejahatan bersama teman-temannya. Mereka merencanakan dan melaksanakan perampokan bank untuk mencari nafkah, tetapi tindakan ini memiliki konsekuensi besar dan berdampak pada kehidupan mereka. Dead Presidents bukan hanya film kejahatan, tetapi juga eksplorasi mendalam tentang perubahan dan ketidakadilan sosial.

Film ini diproduksi oleh Hollywood Pictures yang dimiliki oleh Disney. Dan ketika rilis, Dead Presidents mendapatkan ulasan yang cukup positif dari para kritikus film maupun penonton umum. Di film ini, kita bisa melihat banyak adegan yang memperlihatkan kengerian perang, dan beberapa kata-kata kasar, sehingga wajar saja film ini mendapat label R-Rated.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/