Disney adalah studio film terkenal yang sudah ada sejak tahun 1923. Sepanjang kiprahnya di industri film, Disney telah banyak mengakuisisi studio film lainnya yang mereka anggap potensial. Mereka juga telah membuat banyak film dan series besar, dan mayoritas di antaranya berhasil sukses besar. Disney memang terkenal karena selalu membuat film yang ramah keluarga, sehingga filmnya bisa disaksikan oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Tetapi ternyata ada juga beberapa film dari Disney yang dibuat untuk penonton dewasa, atau yang memiliki label R-Rated. Apa saja filmnya? Simak berikut ini!

9G.I. Jane

Disutradarai oleh Ridley Scott, G.I. Jane mengisahkan tentang Lieutenant Jordan O’Neil, seorang perwira angkatan laut yang memilih untuk menjadi subjek percobaan integrasi gender di dalam program latihan pasukan khusus Navy SEALs. O’Neil ditugaskan untuk mengikuti pelatihan keras yang brutal dan mencoba membuktikan bahwa perempuan dapat mengatasi tantangan yang sama dengan rekan-rekan pria mereka. Selama pelatihan, O’Neil menghadapi diskriminasi, kesulitan fisik, dan pengujian mental yang luar biasa.

Namun, dia bertekad untuk membuktikan bahwa perempuan dapat menjadi bagian dari pasukan khusus yang sangat elit ini. Sementara itu, politisi Ruth Sloan dan Senator Lillian DeHaven memantau dengan cermat perkembangan O’Neil. Cerita ini menggambarkan perjuangan dan tekad O’Neil untuk mengatasi stereotip gender dan membuktikan kemampuannya di lingkungan yang didominasi oleh laki-laki. Film ini mengundang beberapa kontroversi terutama karena tema kontroversialnya tentang perempuan yang ingin menjadi anggota pasukan khusus, yang pada saat itu merupakan isu besar di Amerika Serikat.

Film ini dibintangi oleh Demi Moore sebagai karakter utama, Lieutenant Jordan O’Neil. Dia beradu akting dengan beberapa nama lain seperti Anne Bancroft, Viggo Mortensen, dan masih banyak lagi. Sama seperti Dead Presidents, film ini digarap oleh Hollywood Pictures milik Disney.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/