Membuat sebuah film live action adaptasi anime memang tidak mudah. Ada banyak sekali film-film adaptasi anime yang berujung kegagalan, seperti yang dialami oleh film Death Note yang rilis di Netflix. Film tersebut dianggap sangat buruk, sehingga banyak penggemar yang kecewa dengan filmnya. Selain itu, adalagi film Dragon Ball Evolution yang sangat menyimpang jauh dari sumber.  Meski banyak film live action adaptasi anime yang gagal total, tetapi masih ada studio yang tertarik membuat film live action adaptasi anime. Dan sekarang, ada beberapa film live action adaptasi anime yang tengah dibuat. Apa saja filmnya? Simak berikut ini Geeks!

5Detective Pikachu 2

Detective Pikachu adalah salah satu film besar yang rilis tahun 2019. Film tersebut mengikuti kisah seorang anak bernama Tim Goodman yang menemukan bahwa ayahnya, Harry Goodman, seorang detektif swasta, telah meninggal dalam kecelakaan mobil misterius. Tim kemudian bertemu dengan Pikachu untuk memecahkan misteri kematian Harry Goodman dan mengungkap konspirasi yang melibatkan Pokémon dan perusahaan raksasa. Mereka berdua menghadapi berbagai tantangan dan bertemu dengan berbagai Pokémon yang ikonik dalam perjalanan mereka.

Film ini disutradarai oleh Rob Letterman dan ditulis oleh Nicole Perlman dan Letterman bersama dengan Dan Hernandez dan Benji Samit. Selain membintangi Ryan Reynolds sebagai Pikachu, filmnya juga menghadirkan beberapa nama lain seperti Justice Smith dan Kathryn Newton. Setelah film pertama yang cukup sukses, Legendary Entertainment tak ragu untuk membuat sekuelnya, yang diumumkan pada Maret kemarin. Namun, filmnya tak lagi disutradarai oleh Rob Letterman, melainkan oleh Jonathan Krisel.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti cerita apa yang dihadirkan dalam film kedua. Apalagi dalam ending film pertama, Pikachu sudah berpisah dengan ayah Tim. Sementara itu Chris Galletta nantinya akan didapuk sebagai penulis naskah Detective Pikachu 2. Mengingat pengalaman Jonathan Krisel yang sudah tidak asing dengan tayangan bergenre komedi, sepertinya dia juga akan membuat Detective Pikachu 2 lebih ke arah komedi.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/