Membuat sebuah film live action adaptasi anime memang tidak mudah. Ada banyak sekali film-film adaptasi anime yang berujung kegagalan, seperti yang dialami oleh film Death Note yang rilis di Netflix. Film tersebut dianggap sangat buruk, sehingga banyak penggemar yang kecewa dengan filmnya. Selain itu, adalagi film Dragon Ball Evolution yang sangat menyimpang jauh dari sumber.  Meski banyak film live action adaptasi anime yang gagal total, tetapi masih ada studio yang tertarik membuat film live action adaptasi anime. Dan sekarang, ada beberapa film live action adaptasi anime yang tengah dibuat. Apa saja filmnya? Simak berikut ini Geeks!

6Alita: Battle Angel 2

Pada September lalu, Jon Landau (produser Alita: Battle Angel) mengkonfirmasi bahwa film sekuel Alita tengah digarap. Landau menekankan bahwa filmnya nanti bakal menggunakan teknologi sama yang digunakan dalam film Avatar: The Way of Water. Pengembangan film ini memang terhambat. Pasalnya, James Cameron, yang menulis naskah filmnya disibukkan dengan beberapa film Avatar, sehingga sekuel Alita harus mengalah dengan Avatar. Sekarang James Cameron dikabarkan telah menguraikan alur cerita untuk Alita: Battle Angel 2 dan 3.

Ketika film pertama rilis di tahun 2019, sebenarnya Alita: Battle Angel tidak terlalu sukses untuk sebuah film yang diproduseri dan ditulis oleh James Cameron. Film tersebut hanya mampu meraih pendapatan $405 juta di box office, dengan anggaran pembuatan yang lebih dari $200 juta. Akan tetapi, Disney sepertinya masih yakin jika sekuelnya akan lebih sukses daripada film pertamanya, sehingga memberikan kesempatan bagi Cameron dan kawan-kawan untuk membuat sekuelnya. Oiya Geeks, ketika film pertamanya rilis, film tersebut berada di bawah naungan Fox. Tetapi karena sekarang Fox telah diakuisisi Disney, maka Disney menjadi pemilik sah dari franchise itu.

Buat kalian yang belum tahu, Alita: Battle Angel diadaptasi dari manga dan anime berjudul sama, yang menceritakan tentang Alita, seorang manusia setengah robot yang harus kehilangan ingatannya. Namun seiring waktu, dia mulai mengingat kembali keterampilan pertarungannya yang luar biasa. Ketika Alita bertemu dengan Hugo, seorang pemuda dari Iron City, dia terlibat dalam petualangan untuk menemukan identitasnya dan memahami dunia yang penuh dengan konspirasi dan pertempuran sengit.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/