Membuat sebuah film live action adaptasi anime memang tidak mudah. Ada banyak sekali film-film adaptasi anime yang berujung kegagalan, seperti yang dialami oleh film Death Note yang rilis di Netflix. Film tersebut dianggap sangat buruk, sehingga banyak penggemar yang kecewa dengan filmnya. Selain itu, adalagi film Dragon Ball Evolution yang sangat menyimpang jauh dari sumber.  Meski banyak film live action adaptasi anime yang gagal total, tetapi masih ada studio yang tertarik membuat film live action adaptasi anime. Dan sekarang, ada beberapa film live action adaptasi anime yang tengah dibuat. Apa saja filmnya? Simak berikut ini Geeks!

4Naruto

Naruto menjadi salah satu manga dan anime terpopuler selain One Piece dan Dragon Ball. Seperti judulnya, seri ini berfokus pada seorang anak bernama Uzumaki Naruto yang bermimpi untuk menjadi Hokage. Perjuangan keras harus dia lalui sebelum kemudian dia berhasil mewujudkan mimpinya menjadi seorang pemimpin di desanya. Selain itu, dia juga harus menghentikan ancaman yang datang ke desanya, dan ingin mengembalikan rekannya, Sasuke, yang bertransformasi menjadi sosok jahat. Nah karena sukses besar dengan cerita tersebut, ada upaya untuk membuat live action Naruto.

Sebenarnya live action Naruto sudah direncanakan untuk dibuat oleh Lionsgate pada pertengahan tahun 2015. Ketika itu, Avi Arad ditunjuk untuk memproduseri filmnya melalui perusaahan yang dia miliki. Sementara itu Eric Feig dan John Hoeber ditunjuk untuk menulis ceritanya. Sementara Michael Gracey ditunjuk sebagai sutradaranya. Tetapi pengembangan film ini terkatung-katung sejak lama. Pada tahun 2018, Gracey mengkonfirmasi bahwa pengembangan film ini masih berlanjut. Tetapi dia tidak ingin filmnya dibuat tanpa melibatkan sang kreator, Masashi Kishimoto.

Nah pada Agustus 2023, muncul kabar yang menyebutkan bahwa naskah filmnya telah selesai. Dengan adanya kabar tersebut, diharapkan film pembuatan live action Naruto kembali dimulai. Mungkin saja pembuatan film ini akan menjadi prioritas setelah melihat kesuksesan live action One Piece, yang baru-baru ini berhasil memecahkan banyak rekor. Namun yang harus dicatat bahwa pihak Liosngate belum memberikan banyak informasi terkait live action ini, dan mudah-mudahan mereka akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/