Ada kabar mengecewakan karena sekarang Marvel resmi tunda rilis 4 film MCU. Marvel Studios baru-baru ini mengumumkan penundaan beberapa film MCU yang seharusnya dirilis pada tahun 2024. Saat ini, Deadpool 3 akan menjadi satu-satunya film MCU yang dirilis pada tahun 2024. Awalnya dijadwalkan untuk dirilis pada 3 Mei 2024, Deadpool 3 ditunda hingga 26 Juli 2024, tanggal yang seharusnya ditempati oleh film Captain America: Brave New World. Akibatnya, Brave New World resmi dipindahkan ke tanggal 14 Februari 2025, sementara film Blade ditunda hingga 7 November 2025, dan Thunderbolts ditunda hingga 25 Juli 2025.

Alasan utama di balik penundaan ini adalah karena mogok kerja yang dilakukan para aktor Hollywood yang baru saja berakhir. Karena sebelumnya para aktor dan penulis Hollywood sempat mengikuti mogok kerja yang berlangsung berbulan-bulan, membuat pengembangan dan produksi film-film MCU menjadi terhambat. Karena itulah banyak sekali proyek film yang akhirnya harus ditunda perilisannya.

Sejauh ini, memang hanya empat film MCU yang mengalami perubahan tanggal rilis. Tetapi sangat mungkin bahwa perubahan tanggal rilis ini juga akan mempengaruhi film-film MCU lainnya yang sekarang tidak disebutkan. Sebagai contoh, film Fantastic Four yang dijadwalkan rilis di bioskop pada 2 Mei 2025. Dengan penundaan Thunderbolts dan Blade hingga 25 Juli 2025 dan 7 November 2025, secara kronologi Fantastic Four juga seharusnya akan ditunda perilisannya.

Banyak penggemar memprediksi bahwa film Fantastic Four akan terhubung langsung dengan Avengers: The Kang Dynasty, dan jika itu benar, kemungkinan judul Fantastic Four akan dipindahkan ke periode rilis Februari 2026. Hal ini akan memberikan Marvel Studios cukup waktu setelah Blade dan sebelum The Kang Dynasty agar para penggemar tidak merasa terbebani dengan jadwal film yang padat. Selain berdampak ke film MCU, kemungkinan series-series MCU juga akan mengikuti hal serupa.

Ada beberapa series yang sepertinya akan berdampak seperti Ironheart, Agatha: Darkhold Diaries, hingga Daredevil: Born Again. Jika semua series tersebut terhubung erat dengan film-film MCU yang perilisannya ditunda, maka kemungkinan besar Marvel Studios juga akan menundaa berbagai series tersebut. Kita tunggu aja ya Geeks apa yang akan dilakukan Marvel Studios terhadap berbagai proyek mereka di masa depan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/