Rumah produksi Disney kabarnya sudah mengatur ulang jadwal perilisan berbagai proyek film mereka dan inilah tujuh film yang akan rilis di tahun 2024. Tahun 2023 sepertinya bukan jadi tahun yang baik bagi Disney. Meskipun ada banyak proyek film mereka yang berhasil rilis, namun pasca demonstrasi besar-besaran dari para penulis dan para aktor di pertengahan tahun efeknya benar-benar sangat terasa bagi Disney. Mereka pun kemudian menghadirkan perubahan jadwal tayang dan berikut adalah beberapa film Disney di tahun 2024.

6Inside Out 2

Inside Out merupakan sebuah komedi animasi yang berfokus pada seorang anak perempuan bernama Riley. Dia harus mengalami pergolakan jiwa setelah Riley harus pindah setelah ayahnya harus pindah setelah mendapatkan pekerjaan baru di San Francisco. Selain berfokus pada sosok Riley, film Inside Out mengisahkan berbagai emosi yang ada di dalam jiwa dari Riley.

Kita akan melihat berbagai emosi seperti Joy, Anger, Fear, Disgust, dan Sadness. Berbagai emosi yang ada dalam tubuh Riley tersebut tinggal di sebuah tempat bernama Headquarters, yang berada di dalam pikiran dari Riley. Para emosi inilah yang mengatur dan mengendalikan kehidupan Riley setiap harinya. Filmnya sendiri rilis pada 2015 dan cukup mendapatkan respon yang luar biasa.

Para emosi tersebut akan kembali berkumpul dan muncul di film Inside Out 2. Namun, kabarnya, selain para emosi yang muncul dari film pertama kita juga akan melihat berbagai emosi yang baru akibat kondisi emosi dan jiwa dari Riley yang sudah memasuki masa remaja. Inside Out rencananya akan rilis pada 14 Juni 2024, tetapi masih belum diketahui apakah efek dari demonstrasi yang ada memengaruhi jadwal perilisan filmnya. Hal ini berkaca pada film animasi Elio yang harus diundur ke tahun 2025 akibat demonstrasi tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.