Rumah produksi Disney kabarnya sudah mengatur ulang jadwal perilisan berbagai proyek film mereka dan inilah tujuh film yang akan rilis di tahun 2024. Tahun 2023 sepertinya bukan jadi tahun yang baik bagi Disney. Meskipun ada banyak proyek film mereka yang berhasil rilis, namun pasca demonstrasi besar-besaran dari para penulis dan para aktor di pertengahan tahun efeknya benar-benar sangat terasa bagi Disney. Mereka pun kemudian menghadirkan perubahan jadwal tayang dan berikut adalah beberapa film Disney di tahun 2024.

5Mufasa: The Lion King

Salah satu hal yang Disney lakukan sejak satu dekade terakhir adalah menghadirkan berbagai proyek adaptasi live action dari judul-judul film animasi klasik mereka. Sudah ada cukup banyak proyek film adaptasi live action yang Disney hadirkan misalnya, Alice in Wonderland, Beauty and the Beast, dan tentunya The Lion King. Meskipun mengundang kontroversi, adaptasi live action The Lion King sukes secara komersil.

Dalam laporan yang ada, live action The Lion King berhasil mengantongi triliunan rupiah. Secara cerita, hampir tidak ada hal yang dirubah dari film tersebut. Ceritanya tetap sama dengan versi animasi di era 1990an. Namun, peningkatan kualitas visual jadi sesuatu yang sangat terasa dari film tersebut meskipun ini juga yang kemudian jadi kritik dan kontroversi utama filmnya.

Terlepas dari hal itu, Disney sepertinya masih akan melanjutkan cerita dari film The Lion King dengan merilis Mufasa: The Lion King. Sekuel dari The Lion King pada 2019 ini rencananya akan menghadirkan sesuatu yang berbeda. Filmnya juga akan menghadirkan sebuah cerita baru yang berfokus pada perjalanan Mufasa menjadi sosok pemimpin dan hubungannya dengan sang adik, Scar. Selain informasi jika Barry Jenkins akan jadi sutradara filmnya dan potensi terbukanya Lion King Cinematic Universe, belum banyak informasi yang kita ketahui mengenai film ini. Mufasa: The Lion King akan rilis pada 5 Juli 2024 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.