Baru-baru ini sebuah daftar dari Amazon France untuk film Justice League: Crisis on Infinite Earths – Part 1, mengungkap bahwa film tersebut akan memiliki durasi 93 menit (1 jam, 33 menit). Itu berarti, filmnya memecahkan rekor sebagai film terpanjang dalam DC’s Tomorrowverse, yang sebelumnya dipegang oleh film Superman: Man of Tomorrow yang memiliki durasi 86 menit. Sebagai perbandingan, berikut adalah durasi film-film lain dalam kanon Tomorrowverse:

– Superman: Man of Tomorrow (2020) – 86 menit
– Justice Society: World War II (2021) – 84 menit
– Batman: The Long Halloween, Part 1 (2021) – 85 menit
– Batman: The Long Halloween, Part 2 (2021) – 87 menit
– Green Lantern: Beware My Power (2022) – 84 menit
– Legion of Super-Heroes (2023) – 83 menit
– Justice League: Warworld (2023) – 89 menit

Adalagi hal menarik lainnya, di mana Justice League: Crisis on Infinite Earths – Part 1 menjadi film terpanjang yang diproduksi di bawah bendera DC Universe Animated Original Movies. Satu-satunya film non-Tomorroverse yang mendekati durasinya adalah Justice League Dark: Apokolips War, dengan durasi 90 menit. Mengenai plot film Justice League: Crisis on Infinite Earths, mengacu pada arc komik aslinya. Para penggemar bisa mengharapkan crossover DC berskala besar dalam film Tomorrowverse ini. Kemungkinan besar, banyak pahlawan dan penjahat terkenal akan saling dipertemukan.

Beberapa waktu lalu, kita pun sudah mengetahui jadwal rilis dari Justice League: Crisis on Infinite Earths – Part 1. Film tersebut rencananya bakal tayang pada 24 Januari 2024, dan filmnya akan rilis dalam format DVD, Blu-ray, dan 4K UHD. Justice League: Crisis on Infinite Earths – Part 1 menjadi kelanjutan dari Justice League: Warworld, membentuk bagian dari trilogi “Crysis”, dengan Mike Milo yang mengkonfirmasi keterlibatannya dalam film-film selanjutnya.

Meski sama-sama melibatkan Warner Bros, tetapi film animasi ini berada dalam sebuah jagat sinematik yang dikenal dengan nama Tomorrowverse, yang berisikan berbagai film animasi DC lainnya. Jagat sinematik ini memang berbeda dengan versi live action. Jagat sinematik animasi DC sudah melakukan reboot pada 2020 kemarin dengan perilisan film Superman: Man of Tomorrow. Apakah film ini akan sukses? Kita tunggu aja ya Geeks perilisan filmnya nanti di awal tahun 2024.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/