Pihak pengembang, Remedy Entertainment, mengaku sudah siap untuk menghadirkan proyek remake untuk game Max Payne 1 dan Max Payne 2. Sekitar satu tahun lalu atau pada 2022 kemarin, muncul laporan yang menyebutkan jika pihak Remedy Entertainment melakukan kerja sama dengan pihak pengembang lainnya yaitu Rockstar Games. Mereka menjalin kerja sama untuk menghadirkan versi remake dari dua proyek game Max Payne awal yang rilis di awal 2000an.

Dua game awal tersebut adalah Max Payne dan Max Payne 2: The Fall of Max Payne. Sejak pengumuman kerja sama tersebut, pihak Remedy terus memberikan kabar terbaru mengenai status dari proyek tersebut. Kabar terakhir menyebutkan jika proyek remake ini masih belum akan dikerjakan. Tetapi, kabar terbaru kemudian muncul yang menyebutkan jika remake dua game Max Payne akan jadi fokus dari Remedy Entertainment yang selanjutnya.

remake max payne

Dalam pesan yang Remedy Entertainment berikan kepada para investor, mereka menulis jika proyek remake untuk Max Payne 1 dan 2 sudah siap untuk mereka kerjakan. Proyek game tersebut akan jadi fokus Remedy Entertainment selanjutnya pasca perilisan game terbaru mereka yang saat ini sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan fans, yaitu Alan Wake II. Dan dalam komentarnya, CEO dari Remedy Entertainment, Tero Virtala, mengatakan jika mereka sudah berada dalam tahap siap produksi.

Max Payne 1 & 2 sudah siap untuk menuju tahapan produksi. Kita sudah mendapatkan kejelasan mengenai gaya dan juga cakupan gamenya, dan kami sudah memiliki tim yang sangat terorganisir dengan sangat baik untuk mengerjakan proyeknya.” Menurut informasi yang ada, Max Payne 1 dan 2 bukan hanya jadi proyek remake yang akan Remedy Entertainment hadirkan pada masa yang akan datang.

Mereka juga sudah memiliki beberapa judul game lainnya yang akan mereka hadirkan. Misalnya Control 2, yang merupakan sekuel dari game Control yang rilis pada 2019 kemarin. Namun, kabarnya, proyek game ini masih dalam tahapan pengembangan yang artinya masih lama untuk segera dirilis. Meskipun begitu, para fans setidaknya sudah mengetahui berbagai proyek yang bisa mereka nantikan dari studio pengembang game ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.