Geeks masih ingat dengan game Max Payne yang dirilis tahun 2001 lalu? Game ini menceritakan sang karakter utama, Max Payne, seorang polisi di New York yang berubah menjadi vigilante setelah keluarganya dibunuh secara sadis oleh pecandu narkoba. Dua game pertama digarap oleh Remedy Entertainment, sementara game terakhirnya, Max Payne 3, diambil alih Rockstar Games. Karena gamenya sudah berusia sangat lama, banyak penggemar yang berharap agar seri ini dibuatkan versi remake.

Nah mendengar banyaknya permintaan para penggemar, Remedy pun akhirnya mengkonfirmasi bahwa mereka akan membuat Max Payne remake. Namun mereka hanya membuat versi remake dari game pertama dan kedua saja. Remedy akan menggunakan Remedy Northlight Engine, engine yang sebelumnya digunakan dalam game Control. Engine tersebut juga akan digunakan di sekuel Alan Wake yang rencananya akan dirilis tahun 2023 mendatang.

Remedy Garap Remake Max Payne 1 & 2!, Greenscene

Remedy tidak akan mengerjakan game ini sendirian, karena mereka juga akan dibantu oleh Rockstar. Yap, keduanya memang telah merencanakan pengembangan Max Payne remake sejak lama. Hal tersebut dijelaskan langsung oleh CEO Remedy, Tero Virtala, di mana ia juga menyatakan bahwa para staf di sana sangat menantikan momen dibuatnya Max Payne remake. Apalagi nantinya, game tersebut akan menghadirkan visual yang jauh lebih baik berkat dukungan hardware yang memumpuni.

Virtala menyebut bahwa timnya tidak akan meninggalkan originalitas cerita dari seri Max Payne lawas, yang berarti ceritanya masih akan tetap sama. Semua budget untuk pengembangannya ditanggung oleh Rockstar. Untuk pembagiannya, ketika Rockstar sudah berhasil mendapatkan kembali seluruh modal (balik modal) pembuatan game ini, dari mulai pengembangan, marketing, hingga distribusi, barulah keuntungan akan dibagikan kepada Remedy.

Karena masih dalam tahap pengembangan awal, masih belum diketahui kapan game ini akan dirilis. Bisa jadi gamenya baru akan dirilis pada akhir tahun 2023 atau 2024. Gamenya sendiri hanya akan rilis untuk PC dan konsol generasi baru yaitu PlayStation 5 dan Xbox Series X/S. Kita tunggu aja ya Geeks kabar selanjutnya untuk game ini.