Remedy Entertainment belakangan memang tengah naik daun. Game terakhir mereka, Control, sukses besar di pasaran. Bahkan game tersebut mendapatkan predikat sebagai game dengan optimalisasi Ray Tracing terbaik di tahun 2019. Bagaimana tidak? Di tahun tersebut, game lain yang mengusung Ray Tracing memang sangat berat. Tetapi tidak untuk Control, karena GPU sekelas RTX 2060 sekalipun dapat memainkan gamenya dengan framerate tinggi saat Ray Tracing aktif.

Nah sekarang, Remedy Entertainment tengah memproduksi game terbaru mereka berjudul Alan Wake 2. Remedy Entertainment sebenarnya sempat membuat versi remaster Alan Wake, dan sekarang mereka akan segera membuat sekuelnya. Pengumuman tersebut mereka umumkan secara resmi di acara The Game Awards 2021. Menurut mereka, Alan Wake 2 akan tampil berbeda dari sebelumnya.

Remedy Entertainment menjanjikan bahwa game kedua akan menjadi¬† genre survival horor, berbeda dengan game pertama yang lebih menjadi game aksi dengan elemen horor di dalamnya. Dengan embel-embel “survival”, sepertinya game kedua akan jauh lebih sulit. Seperti yang kita ketahui bahwa game survival biasanya membatasi source yang didapatkan oleh para pemain di gamenya.

Rencananya, Alan Wake 2 akan diluncurkan untuk konsol terbaru dan juga PC. Tidak diketahui secara pasti apakah Alan Wake 2 juga akan rilis untuk PS4 dan Xbox One atau tidak, dan mudah-mudahan mereka akan segera mengumumkannya dalam waktu dekat. Untuk PC, Alan Wake 2 akan tersedia secara eksklusif di Epic Games Store. Hingga berita ini dibuat, Remedy Entertainment juga belum mengumumkan tanggal pasti perilisannya, tetapi sepertinya Alan Wake 2 baru akan tersedia pada tahun 2023 mendatang.

Buat kalian yang belum tahun, Alan Wake adalah sebuah game horor yang menceritakan petualangan novelis ternama, Alan, yang melakukan perjalanan ke kota kecil bernama Bright Fall. Ketika datang ke tempat tersebut untuk mencari inspirasi, tiba-tiba ia harus kehilangan istrinya. Alan pun harus memecahkan misteri atas hilangnya Alice, istrinya. Beberapa tahun lalu, Remedy Entertainment pernah berencana membuat serial live action Alan Wake. Tapi hingga sekarang, proyek tersebut tidak pernah terwujud.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.