Jinny kemungkinan jadi alasan kuat mengapa kemudian sosok Bartholomew Kuma berubah jadi jahat dalam alur cerita One Piece. Seperti yang Geeks ketahui, Kuma dikenal sebagai sosok yang lalim, jahat, dan tiran di mata orang-orang. Namun, yang menarik kemudian tidak sedikit momen yang memperlihatkan bagaimana justru Kuma adalah sosok yang baik. Hal inilah yang kemudian membuat para fans penasaran apa yang alasan membuat Kuma berubah jadi jahat.

2Hubungan Kuma dan Jinny

Hubungan Kuma dan Jinny sebenarnya belum dieksplor lebih jauh oleh Oda Sensei. Namun, Jinny memperlihatkan bagaimana dia begitu kagum dan takjub oleh sosok Kuma yang baik hati. Hal ini bahkan sudah terlihat sejak pertemuan mereka di God Valley serta ketika Kuma mengajukan diri untuk menjalankan rencana dari Ivankov yaitu mencuri buah iblis hadiah turnamen dan memakannya.

Dalam chapter 1096, terungkap bagaimana Kuma, Jinny, dan Ivankov berhasil untuk kabur dar God Valley dan menyelamatkan 500 budak dengan kekuatan buah iblis Nikyu Nikyu. Mereka pergi dan bersembunyi di kerajaan Sorbet. Dan yang menarik kemudian adalah ketika Ivankov memutuskan untuk menjadi bajak laut dan berlayar di lautan, Kuma memutuskan untuk tinggal seperti halnya Jinny. Dia beralasan ingin menemani Kuma.

Selama berada di kerajaan Sorbet, Jinny dan Kuma benar-benar hidup dalam damai. Mereka benar-benar baru merasakan bagaimana tidur dengan nyenyak dan damai serta makan dengan kenyang. Hal tersebut karena keduanya memutuskan untuk bekerja dengan menjual kayu bakar, meskipun mereka tetap harus bersembunyi. Dan di halaman terakhir terlihat mereka menangis menghadapi situasi tersebut.

Melihat apa yang terjadi antara Kuma dan Jinny, rasanya tidak berlebihan jika pada masa yang akan datang mereka menjalin hubungan asmara. Dan hasil dari hubungan mereka tidak lain adalah kelahiran dari Jewelry Bonney. Salah satu teori yang berkembang sebelumnya tentang Jinny adalah dia kemungkinan adalah ibu dari Bonney. Melihat berbagai petunjuk yang ada – mulai dari nafsu makan yang besar hingga petunjuk baru di chapter 1096  – seolah mengonfirmasi dari spekulasi tersebut.

Alasan Kuma Jadi Jahat

KE HALAMAN 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.