Sejak muncul pertama kali di era 1930an DC Comics sudah banyak menghadirkan versi Superman, namun ada beberapa yang dianggap paling populer. Superman adalah salah satu karakter superhero yang paling dikenal sepanjang masa. Sudah tidak terhitung berapa banyak dia muncul di bagian sampul komik atau muncul dalam berbagai cerita selama 80 tahun ini. DC Comics sendiri menghadirkan banyak versi dari Superman yang mana beberapa diantaranya disebut yang paling populer. Apa saja?

10Kingdom Come

Versi Superman paling populer yang pertama adalah yang berasal dari cerita Kingdom Come. Ini merupakan salah satu alur cerita paling populer di DC Comics. Kingdom Come merupakan peristiwa yang dihadirkan oleh Mark Waid dan Alex Ross. Superman versi komik Kingdom Come ini berasal dari Earth-22. Ceritanya sendiri menampilkan apa yang terjadi di masa depan ketika sudah tidak ada lagi Justice League dan Superman.

Seorang superhero baru yaitu Magog, menunjukan pada dunia cara baru mengatasi penjahat ala superhero; yaitu dengan cara membunuh. Meskipun bisa dibilang Superman versi ini cukup dark, tapi Superman versi ini masih memegang prinsip-prinsip yang diyakini oleh Clark Kent. Dia hanya akan tampil beringas dan menghajar musuhnya sampai tewas, ketika memang dia harus melakukan hal itu.

Contoh nyata dari hal ini adalah saat Shazam mengorbankan dirinya untuk menghentikan sebuah bom nuklir. Dalam prosesnya itu, ada banyak sekali superhero dan metahumans yang terbunuh. Marah karena banyaknya korban jiwa, Superman kemudian pergi ke kantor PBB dan menghancurkan gedung tersebut sebagai bentuk balas dendam. Superman versi Kingdom Come ini bahkan menjadi salah satu inspirasi Superman baru versi James Gunn.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.