Jinny kemungkinan jadi alasan kuat mengapa kemudian sosok Bartholomew Kuma berubah jadi jahat dalam alur cerita One Piece. Seperti yang Geeks ketahui, Kuma dikenal sebagai sosok yang lalim, jahat, dan tiran di mata orang-orang. Namun, yang menarik kemudian tidak sedikit momen yang memperlihatkan bagaimana justru Kuma adalah sosok yang baik. Hal inilah yang kemudian membuat para fans penasaran apa yang alasan membuat Kuma berubah jadi jahat.

3Oda Ungkap Masa Lalu Kuma

Dengan semua hal yang sudah Oda Sensei hadirkan tentang Kuma hal tersebut membuat para fans penasaran dengan masa lalu sang karakter. Sayangnya, Oda Sensei masih belum mau mengungkapkan masa lalu salah satu mantan Shichibukai tersebut sampai di arc pulau Egghead. Dalam chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana Kuma ternyata memiliki sebuah kekuatan yang luar biasa.

Dia mampu untuk mengubah ingatan, kenangan, dan juga hal-hal tidak berwujud lainnya menjadi sesuatu yang berwujud. Vegapunk kemudian meminta Kuma untuk membuat kenangan dalam dirinya dihadirkan dalam sesuatu yang berwujud. Meskipun awalnya menolak, namun akhirnya dia mau melakukannya. Vegapunk menyimpan ingatan dari Kuma tersebut di suatu tempat khusus.

Chapter 1095 kemarin kembali memperjelas masa lalu dari sosok Kuma. Dalam chapternya terungkap jika Kuma berasal dari sebuah keluarga yang sederhana. Namun, yang kemudian jadi perhatian adalah dia merupakan keturunan sebuah ras yang dianggap sebagai penjahat oleh World Government yaitu ras Buccaneer. Dia mewarisi gen Buccaneer dari sang ayah yang juga jadi bagian dari ras tersebut.

Ras Buccaneer sendiri diketahui memiliki DNA suku raksasa, yang mana hal itu membuat mereka memiliki keunggulan dari kekuatan fisik ataupun bentuk fisiknya. Sayangnya, hal yang seharusnya menjadi rahasia kemudian diketahui oleh agen World Government. Kuma dan keluarganya kemudian menjadi budak bagi kaum naga langit. Kedua orang tua Kuma tewas dibunuh oleh mereka.

Kuma kemudian menjadi salah satu target bernilai tinggi dalam turnamen berburu di God Valley yang diselenggarakan pada 38 tahun lalu. Meskipun sempat berusaha kabur, namun Kuma akhirnya berhasil ditangkap. Sempat akan dikembalikan, Kuma kemudian bertemu dengan Emporio Ivankov dan adiknya, Jinny, yang sama-sama menjadi budak di God Valley. Merekaa pun kemudian menyusun rencana untuk kabur dari pulau tersebut.

Hubungan Kuma dan Jinny

KE HALAMAN 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.