Meskipun teori sering kali bisa menebak apa yang akan terjadi dalam sebuah cerita, namun berbagai teori di universe Naruto ini nyatanya tidak terbukti. Naruto merupakan salah satu series yang populer di dunia. Setelah manganya, Naruto berhasil diadaptasi dalam versi anime dan ada beberapa series yang muncul. Contohnya adalah Shippuden yang jadi sekuel dari Naruto dan Boruto yang jadi series berikutnya setelah Shippuden. Dengan dunia yang besar, tidak heran jika ada banyak teori yang berkembang di kalangan fans. Sebagian memang terbukti benar, namun sebagian teori di universe Naruto ini tidak terbukti. Apa saja?

9Klan Uzumaki Sudah Punah

Selain menghadirkan cerita yang menarik, Kishimoto Sensei juga memperkenalkan elemen menarik lainnya di dunia Naruto. Salah satunya adalah berbagai klan yang ada di desa Konoha. Kita mengenal beberapa klan populer seperti Inuzuka, Hyuuga, Aburame, Nara, dam sebagainya. Tetapi, dalam ceritanya kemudian muncul petunjuk jika Naruto adalah satu-satunya anggota klan Uzumaki yang masih bertahan.

Sempat “menghilang” untuk beberapa lama, cerita tentang klan Uzumaki kembali muncul dalam series Shippuden. Kita akhirnya mendapatkan informasi tentang klan tersebut dan mengapa klan ini hancur atau dianggap punah. Namun, kejutan terjadi ketika Naruto bertemu dengan satu karakter lain yang mirip dengan ciri-ciri anggota klan Uzumaki yang tidak lain adalah Uzumaki Karin. Dia bergabung dengan tim Taka.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.