Film bergenre balap memang menawarkan aksi mendebarkan, dan juga kecepatan yang memacu adrenalin dari para penontonnya. Dari balapan jalanan ilegal hingga ajang balap resmi di lintasan sirkuit, film-film balap memang memikat penonton berkat mobil-mobil keren yang dihadirkan. Jika sebuah film balap dieksekusi dengan baik, maka film tersebut akan sangat potensial untuk meraup banyak penonton. Saat ini, bertebaran banyak sekali film-film balap berkualitas. Dan dalam artikel berikut ini, kita akan membahas beberapa film balap yang tentunya sangat layak untuk kalian tonton. Apa saja film tersebut? Simak berikut ini Geeks!

10Rush

Rush rilis pada tahun 2013, dan disutradarai oleh Ron Howard dengan naskah besutan Peter Morgan. Film ini berkisah tentang rivalitas sengit antara dua pembalap Formula 1 terkenal, James Hunt dari Inggris dan Niki Lauda dari Austria. Ceritanya mengambil latar di musim balap tahun 1976, di mana Hunt dan Lauda bersaing untuk meraih gelar juara dunia. Niki Lauda, seorang pembalap yang sangat terorganisir dan berkendara dengan ketelitian matematika, bersaing melawan James Hunt, pembalap yang penuh gairah dan impulsif.

Saat musim balap berlangsung, persaingan mereka menjadi semakin intens. Namun, persaingan mereka mencapai titik kritis ketika Lauda mengalami kecelakaan yang menghancurkan hidupnya. Meskipun mengalami luka bakar serius, Lauda tidak menyerah dan melakukan segala yang ia bisa untuk kembali ke lintasan balap dan melawan Hunt.

Film ini memang diadaptasi dari kisah nyata. Karena itulah Ron Howard bekerja sama dengan Niki Lauda dan orang-orang terdekat James Hunt untuk memastikan tingkat akurasi dari film ini. Selain itu, kecelakaan yang dialami oleh Niki Lauda yang ditampilkan dalam film adalah kecelakaan nyata yang terjadi pada tahun 1976. Lauda mengalami luka bakar serius dan harus melakukan pemulihan yang panjang.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/