Dalam arti khusus, samurai adalah golongan kesatria atau elite militer pada zaman feodalisme di Jepang. Tetapi sekarang samurai telah mengalami pergeseran makna menjadi lebih sederhana. Sekarang, pengguna pedang atau katana akan dianggap sebagai seorang samurai. Mereka menggunakan pedang sebagai alat pertarungan, demi melawan musuh. Nah jika mengacu pada makna di atas yang lebih sederhana, sebenarnya ada beberapa film dari Hollywood yang menampilkan para samurai. Dan berikut adalah beberapa film Hollywood yang tampilkan samurai. Apa saja? Simak berikut ini Geeks!

5The Last Samurai

The Last Samurai dirilis pada tahun 2003 dan disutradarai oleh Edward Zwick. Cerita filmnya berlatar belakang era Meiji di Jepang, pada tahun 1876, dan mengikuti kisah Nathan Algren yang diperankan Tom Cruise. Algren seorang veteran perang Amerika yang terlibat dalam pelatihan tentara Jepang untuk melawan kaum samurai yang memberontak melawan modernisasi Jepang.

Algren awalnya bekerja sebagai konsultan militer bagi pemerintah Jepang, yang berusaha menggantikan kekuatan tradisional samurai dengan pasukan militer modern. Namun, setelah ditangkap oleh samurai, Algren mulai memahami nilai-nilai budaya samurai dan mulai meragukan moralitas perang yang ia perjuangkan. The Last Samurai mendapatkan respon yang positif, dan masuk 4 nominasi Oscar.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/