Dalam arti khusus, samurai adalah golongan kesatria atau elite militer pada zaman feodalisme di Jepang. Tetapi sekarang samurai telah mengalami pergeseran makna menjadi lebih sederhana. Sekarang, pengguna pedang atau katana akan dianggap sebagai seorang samurai. Mereka menggunakan pedang sebagai alat pertarungan, demi melawan musuh. Nah jika mengacu pada makna di atas yang lebih sederhana, sebenarnya ada beberapa film dari Hollywood yang menampilkan para samurai. Dan berikut adalah beberapa film Hollywood yang tampilkan samurai. Apa saja? Simak berikut ini Geeks!

447 Ronin

47 Ronin disutradarai oleh Carl Rinsch dan terinspirasi dari kisah nyata tentang 47 samurai Jepang yang membalas dendam atas kematian daimyo (penguasa feodal) mereka, Lord Asano Naganori, yang dipaksa untuk melakukan seppuku setelah terlibat dalam sebuah insiden di Istana Edo. Dalam versi film ini, Keanu Reeves memerankan karakter utama bernama Kai, seorang campuran manusia dan roh, yang ditemukan oleh Lord Asano dan dibesarkan bersama-sama dengan putri Asano, Mika.

Setelah kematian Lord Asano, samurai-samurai tersebut menjadi ronin, dan mereka bersama-sama merencanakan balas dendam terhadap Kira, pembunuh Lord Asano dan musuh bebuyutan mereka. Sayangnya, film ini mendapat kritik karena menambahkan elemen-elemen supernatural yang tidak ada dalam versi sejarah asli cerita 47 Ronin.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/