Film horor tentunya masih banyak digemari di seluruh dunia. Karena itulah banyak studio besar yang berlomba-lomba membuat film horor berkualitas. Hampir setiap tahun kita menemui film horor yang menawarkan pengalaman menonton menakutkan. Mayoritas film horor memang berakhir happy ending. Tak jarang, ada juga film horor berakhir dengan ending tragis, di mana semua karakter tewas. Tetapi nih Geeks, ada beberapa film horor lainnya yang berakhir dengan ending menggantung, sehingga menyisakan pertanyaan besar tentang apa yang terjadi sebenarnya dan membuat penonton berekspektasi dengan sekuelnya. Apa saja film horor dengan ending gantung?

6Smile

Smile baru rilis di akhir tahun 2022 kemarin. Tetapi film ini menyisakan misteri yang belum terpecahkan. Disutradarai oleh Parker Finn, film ini menghadirkan senyuman sebagai teror. Yap, film ini mengisahkan tentang terapis yang menyaksikan pasiennya bunuh diri. Dan sejak itulah dia mengetahui adanya pola aneh, di mana mereka yang bunuh diri akan tersenyum seperti iblis, dan siapapun yang melihat senyuman itu juga akan bernasib sama, yaitu bunuh diri.

Dengan plot yang menarik, wajar jika akhirnya film ini laku besar dengan mendapat pendapatan lebih dari $100 juta di box office. Ending filmnya memang dibiarkan menggantung. Di sana, kita akan melihat Rose Cotter yang harus menghadapi entitas yang bersemayam di tubuh para korban bunuh diri tadi. Rose melawan makhluk tersebut di rumah masa kecilnya yang ditinggalkan, di mana itu juga membuatnya teringat dengan berbagai kejadian buruk.

Nah di akhir, makhluk tadi akhirnya bersemayam di tubuh Rose dan membuatnya membakar diri. Tetapi sebelum itu, Joel seorang polisi yang menjadi teman Rose melihat peristiwa bunuh diri tersebut, sehingga dialah yang menjadi korban selanjutnya, dan menyebarkannya kepada yang lain. Sayangnya cerita harus berhenti sampai situ, dan tidak ada penjelasan tentang apa yang terjadi selanjutnya. Beruntung karena saat ini, sekuel Smile tengah dikerjakan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/