Membuat sebuah cinematic universe memang bukan perkara mudah. Dibutuhkan dana besar dan ide cerita yang kuat, untuk membuat film dan series dalam cinematic universe agar saling terhubung. Karena banyak cinematic universe yang memperoleh untung besar, sehingga banyak studio berlomba-lombat membuat cinematic universe. Meskipun tidak semuanya berakhir dengan kesuksesan masif. Tetapi nih Geeks, dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang cinematic universe paling menguntungkan sepanjang masa karena menghasilkan pundi-pundi uang yang masif. Apa saja? Simak berikut ini!

4Fast & Furious

Fast & Furious adalah cinematic universe yang berfokus pada balapan mobil dan aksi yang melibatkan mobil-mobil. Selain itu, ceritanya sering melibatkan kriminal, agen pemerintah, dan konflik pribadi antara karakter utama. Beberapa karakter ikonik yang muncul di Fast & Furious antara lain Dominic Toretto (Vin Diesel), Brian O’Conner (Paul Walker), Letty Ortiz (Michelle Rodriguez), dan banyak lagi. Cinematic universe ini dimulai dengan film The Fast and the Furious yang dirilis pada tahun 2001 dan kemudian berkembang lebih luas lagi dan sukses besar.

Selama bertahun-tahun, seri Fast & Furious telah melahirkan beberapa sekuel dan spinoff yang termasuk dalam alur cerita yang lebih besar. Fast & Furious juga menjadi salah satu yang paling sukses secara komersial di dunia perfilman, dengan penghasilan yang mengesankan di seluruh dunia. Bayangkan saja Geeks, hanya dengan 11 film saja, cinematic universe Fast & Furious berhasil mendapatkan total $7.5 miliar, bersaing tipis dengan Harry Potter. Karena itulah Universal Pictures terus membuat film baru Fast & Furious, dan terakhir adalah Fast X yang rilis awal tahun 2023 kemarin.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/