Membuat sebuah cinematic universe memang bukan perkara mudah. Dibutuhkan dana besar dan ide cerita yang kuat, untuk membuat film dan series dalam cinematic universe agar saling terhubung. Karena banyak cinematic universe yang memperoleh untung besar, sehingga banyak studio berlomba-lombat membuat cinematic universe. Meskipun tidak semuanya berakhir dengan kesuksesan masif. Tetapi nih Geeks, dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang cinematic universe paling menguntungkan sepanjang masa karena menghasilkan pundi-pundi uang yang masif. Apa saja? Simak berikut ini!

3Harry Potter

Semua film Harry Potter diadaptasi dari seri buku yang ditulis oleh J.K. Rowling. Cinematic universe ini berfokus pada sang karakter utama, Harry Potter, di dunia sihir. Film pertamanya dimulai dengan Harry Potter and the Sorcerer’s Stone (di beberapa negara dikenal sebagai Harry Potter and the Philosopher’s Stone) pada tahun 2001 dan film terakhirnya adalah Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2 pada tahun 2011. Film-film ini mengikuti petualangan seorang anak penyihir bernama Harry Potter dan teman-temannya di sekolah sihir Hogwarts saat mereka berhadapan dengan berbagai tantangan dan musuh, terutama Voldemort, penyihir jahat yang ingin menguasai dunia sihir.

Jika ditotal, ada 8 film Harry Potter saja yang pernah dibuat. Dan jika dihitung, cinematic universe Harry Potter sudah mendapatkan pendapatan $7.7 miliar. Menariknya lagi, cinematic universe ini tidak memiliki series, dan hanya dibuatkan film-filmnya saja yang berjumlah 8 tadi. Melihat kesuksesan masif yang di dapat Harry Potter, wajar saja jika baru-baru ini Warner Bros berusaha untuk menghidupkan kembali franchise ini, tetapi mereka akan melakukan reboot dalam bentuk series.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/